alexametrics

Pelatih Dortmund Enggak Bisa Beri Jaminan Sancho Tampil Lawan Muenchen

loading...
Pelatih Dortmund Enggak Bisa Beri Jaminan Sancho Tampil Lawan Muenchen
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, tidak bisa memberikan jaminan apakah Jadon Sancho bakal tampil sebagai starter saat tim besutannya menjamu Bayern Muenchen, Selasa (26/5/2020) malam WIB / Foto: Squawka
A+ A-
WOLFSBURG - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, tidak bisa memberikan jaminan apakah Jadon Sancho bakal tampil sebagai starter saat tim besutannya menjamu Bayern Muenchen pada laga pekan 28 Bundesliga 2019/2020 di Signal Iduna Park, Selasa (26/5) malam WIB. Pernyataan itu disampaikannya usai klub berjuluk Die Borussen melumat tamunya Wolfsburg dengan skor 2-0.

Pada pertandingan melawan Wolfsburg, Sancho yang baru diturunkan di babak kedua tampil impresif dengan mencatatkan namanya sebagai aktor protagonis di balik gol yang diciptakan Achraf Hakimi pada menit 78.

Secara total, Sancho sudah mengumpulkan 16 assist dalam 24 pertandingan yang dijalaninya di Bundesliga musim ini. Angka itu merupakan rekor baru bagi pemain Dortmund sejak Henrikh Mkhitaryan (15) musim 2015/2016.



Meskipun punya andil besar di balik kemenangan Dortmund, namun Favre tidak bisa memberikan garansi apakah bakal menurunkan Sancho pada laga krusial melawan Muenchen. "Dia (Sancho) hanya berlatih dengan tim selama 10 hari. Itu tidak banyak. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah dia akan bermain pada hari Selasa," ujar Favre dikutip dari LiveScore, Minggu (24/5).

Favre sebenarnya sangat mengharapkan Mats Hummels untuk tampil melawan mantan klubnya Muenchen. Hanya saja, saat ini dia sedang fokus pada proses pemulihan cedera, dan itu dikonfirmasi langsung oleh Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc.

"Saya berbicara singkat dengan dokter untuk menyampaikan keluhan Mats terkait cedera tendon Achilles-nya. Dia sudah memiliki masalah ini sejak lama, namun demikian kami berharap ia bisa bermain pada hari Selasa," harap Zorc.

"Saya tidak tahu apakah Mats akan bermain atau tidak. Saya berharap dia kembali pada hari Selasa," timpal Favre.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak