alexametrics

Berkat Lewandowski, Bayern Muenchen Cetak Rekor Baru di Bundesliga

loading...
Berkat Lewandowski, Bayern Muenchen Cetak Rekor Baru di Bundesliga
Bayern Muenchen menetapkan rekor baru di Bundesliga 2019/2020. Catatan itu berkaitan dengan jumlah gol yang dicetak pasukan Hans-Dieter Flick di kompetisi domestik musim ini / Foto: OptaFranz
A+ A-
MUNICH - Bayern Muenchen menetapkan rekor baru di Bundesliga 2019/2020. Catatan itu berkaitan dengan jumlah gol yang dicetak pasukan Hans-Dieter Flick di kompetisi domestik musim ini.

Rekor baru itu tercipta ketika Muenchen sukses mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 5-2. Dengan tambahan lima gol tersebut, maka Muenchen sukses membarui catatan golnya di Bundesliga musim ini menjadi 80 gol.

Itu merupakan rekor baru yang ditetapkan Muenchen di Bundesliga musim ini dalam 27 pertandingan yang sudah dijalaninya. Sebanyak 27 gol di antaranya disumbangkan Robert Lewandowski.



Pada pertandingan ini, bomber maut asal Polandia itu sukses menyumbangkan satu gol di menit 46. Menurut data, tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di lima liga divisi teratas Eropa musim ini, selain Lewandowski (27).

Total, Lewandowski sudah membukukan 41 gol bersama Muenchen di semua kompetisi musim ini. Artinya, dia bisa dikatakan menjadi salah satu penyerang yang patut diperhitungkan.

Sebab, dalam lima musim terakhir Lewandowski mampu mencetak 40 gol lebih di semua kompetisi. Catatan terbaik yang pernah diukir Lewandowski ketika dia mencetak 43 gol di semua kompetisi pada 2016/2017 bersama Muenchen. Dengan demikian, dia bisa membarui catatan golnya jika mampu menambah tiga gol di sisa pertandingan Bundesliga musim ini.

Singkat kata, kemenangan ini membuat Muenchen betah di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 61 poin atau unggul empat angka dari pesaing terdekatnya Borussia Dortmund.

Hasil positif melawan Frankfurt bisa dijadikan sebagai modal berharga saat Muenchen berkunjung ke markas Borussia Dortmund, Selasa (26/5/2020) malam WIB, untuk menjalani pekan ke-28 Bundesliga. Stadion Signal Iduna Park siap menguji ketajaman Lewandowski.

Statistik Gol Robert Lewandowski dalam 5 Musim Terakhir di Semua Kompetisi:

2015/16: 42 goals
2016/17: 43 goals
2017/18: 41 goals
2018/19: 40 goals
2019/20: 41 goals (masih bisa bertambah)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak