Ini Kata Shin Tae-yong Soal Peluang Timnas Indonesia Lawan Oman

Sabtu, 29 Mei 2021 - 20:30 WIB
loading...
Ini Kata Shin Tae-yong Soal Peluang Timnas Indonesia Lawan Oman
Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong memprediksi laga uji coba kontra Oman/Foto/Twitter
A A A
DUBAI - Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong memprediksi laga uji coba kontra Oman akan berlangsung ketat. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut Egy Maulana Vikri dkk akan sulit memenangkan laga.

Timnas Indonesia akan menjajal ketangguhan Oman di Stadion The Seven’s, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (29/5/2021) pukul 22.00 WIB. Menurut Shin Tae-yong, di atas kertas peluang kemenangan sangat kecil.



Prediksi yang dikeluarkan Tae-yong itu jelas ada dasarnya. Kekuatan timnas Oman berada satu atau bahkan dua level di atas skuat Garuda. Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun itu menegaskan bahwa di dunia sepak bola apa pun bisa terjadi.

Jadi, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk merebut kemenangan atas Oman. Tentunya Tae-yong mau Evan Dimas dan kawan-kawan tampil maksimal saat melawan Oman karena mereka pun sudah memiliki modal dari laga melawan Afghanistan pada beberapa waktu yang lalu.



Meski pada laga melawan Afghanistan skuat Garuda kalah 2-3, Tae-yong merasa pertandingan tersebut memberikan pelajaran untuk Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Jadi, dengan berbekal itu semua serta latihan yang intensif, Tae-yong percaya Timnas Indonesia bisa menang saat berjumpa Oman.

“Kekuatan Oman memang di atas Indonesia, mungkin satu atau dua level di atas kita,” ungkap Tae-yong, seperti yang diwartakan laman resmi PSSI, Sabtu (29/5/2021).



“Kalau dibilang peluang Indonesia melawan Oman, di atas kertas enam banding empat, tapi bola itu bundar, kita belum tahu hasilnya bagaimana kalau tidak bertanding lebih dahulu,” tambahnya.

Dikarenakan pertandingan uji coba melawan Oman itu didaftarkan sebagai laga FIFA A Match, maka hasil dari pertemuan itu akan memberikan poin bagi tim yang menang. Dengan fakta tersebut, Tae-yong lantas berharap Timnas Indonesia bisa memetik kemenangan atas Oman.

Selain karena mengincar poin di ranking FIFA, kemenangan atas Oman jelas dapat memberikan semangat untuk para pemain jelang menghadapi laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021 mendatang.

Seperti yang diketahui sekali pun Indonesia sudah dipastikan takkan lolos ke babak selanjutnya, namun skuad Garuda harus tetap menyelesaikan tiga pertandingan yang tersisa di Dubai. Tiga laga yang masih perlu dimainkan Timnas Indonesia itu adalah Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)