Kualifikasi MotoGP Italia 2021: Quartararo Rebut Pole, Rossi Nyaris di Posisi Buncit

Sabtu, 29 Mei 2021 - 21:12 WIB
loading...
Kualifikasi MotoGP Italia 2021: Quartararo Rebut Pole, Rossi Nyaris di Posisi Buncit
Kualifikasi MotoGP Italia 2021: Quartararo Rebut Pole, Rossi Nyaris di Posisi Buncit. Foto: IST
A A A
MUGELLO - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, meraih pole position di MotoGP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada Sabtu (2/5/2021) malam WIB. Ia mencatatkan waktu 1 menit 45,187 detik.

Quartararo sendiri menunjukkan penampilan apiknya selama sesi kualifikasi. Bahkan catatan waktu itu berhasil memecahkan rekor milik Francesco Bagnaia yang baru saja dibuat pada sesi latihan bebas ketiga sore WIB tadi.



Karena itu, pembalap berpaspor Prancis itu berhak start terdepan pada MotoGP Italia 2021 yang berlangsung esok hari. Ini merupakan pole position keempat bagi Quartararo yang diraih secara beruntun di MotoGP 2021.

Sementara itu, pesaing Quartararo yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil menempati urutan kedua. Lalu pembalap Ducati lainnya dari Pramac yakni Johann Zarco akan memulai balapan dari tempat ketiga.

Lalu, pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez mendapat start di posisi ke-11. Meski memulai dari kualifikasi pertama, tetapi Marquez berhak melangkah ke kualifikasi kedua. Sayang di kualifikasi kedua, ia hanya berakhir di urutan ke-11.

Selain itu, tak seperti Quartararo, rekan setimnya yakni Maverick Vinales harus terhenti di kualifikasi pertama. Alih-alih nyaris memperoleh tempat dua teratas saat tampil di kualifikasi satu, tetapi Vinales justru melebar saat menjalani putaran akhir. Alhasil ia akan start dari posisi ke-13.

Hasil buruk juga diraih Valentino Rossi yang melakoni kualifikasi pertama. Lagi-lagi, ia start dari posisi terbelakang setelah menempati urutan ke-19.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Italia 2021.

1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)