Pemerintah Janjikan PSSI Kantor dan Kamp Latihan Timnas

Minggu, 30 Mei 2021 - 02:02 WIB
loading...
Pemerintah Janjikan PSSI Kantor dan Kamp Latihan Timnas
Menpora Zainudin Amali menjanjikan PSSI kantor dan training camp/Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjanjikan PSSI kantor dan training camp. Rencana itu diungkap Menpora Zainudin Amali pada Kongres Biasa PSSI 2021 di Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Menpora menyebut bahwa pihaknya ingin memberikan kantor kepada PSSI karena induk organisasi tertinggi sepak bola di Indonesia itu saat ini tak memiliki markas utama.



Menpora sadar PSSI perlu memiliki kantor dan training camp untuk mengembangkan para pemain tim nasional (timnas) Indonesia. Jadi, karena itulah melalui perintah langsung Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, Menpora siap membantu PSSI mencarikan kantor dan lokasi untuk training camp.

Untuk letak kantor dan training camp-nya sendiri, Zainudin mengaku masih belum tahu lokasi pastinya. Sebab ada beberapa opsi yang akan disiapkan Kemenpora untuk menjadi kantor dan training camp PSSI.



“Saya sedang berdiskusi dengan beliau (Ketum PSSI Mochamad Iriawan), di mana kira-kira (lokasi kantor PSSI dibuat). Tentu bukan hanya satu, ada beberapa opsi (lokasi) yang kita persiapkan. Masalah ini tentu bukanlah satu atau dua hari harus langsung terwujud, tetapi niat sudah ada,” jelas Menpora Zainudin Amali, Sabtu (29/5/2021).

Bila dari sisi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, ia sebenarnya mau menerima lokasi di mana pun yang akan diberikan oleh Kemenpora. Namun, khusus untuk kantor PSSI, Iriawan meminta agar berada di Jakarta, tepatnya di dekat Gelora Bung Karno (GBK).



Iriawan merasa markas baru PSSI harus berada di kota dan dekat dengan kantor Kemenpora. Untuk masalah training camp, Iriawann menyebutkan rela dibangun di lokasi mana pun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)