Persebaya Rekrut Gelandang Asal Jepang

Minggu, 30 Mei 2021 - 05:02 WIB
loading...
Persebaya Rekrut Gelandang Asal Jepang
Taisei Marukawa jalani tes medis/Foto/Medis Officer Persebaya
A A A
SURABAYA - Gelandang asal Jepang Taisei Marukawa menjadi pemain asing pertama yang direkrut Persebaya Surabaya jelang bergulirnya Liga 1 2020/2022 . Marukawa sudah menjalani serangkaian tes medis, Sabtu (29/5/2021) sehari setelah tiba di Surabaya.

Pemain kelahiran Hiroshima, 30 Januari 1997, itu menjalani beberapa tes kesehatan untuk bisa dinyatakan lolos, mulai foto x-ray, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan rekam jantung.



Marukawa mengatakan dalam kondisi terbaik dan tidak ada persiapan khusus menghadapi tes medis, yang menjadi bagian dari rangkaian sebelum bergabung ke tim Bajul Ijo.

"Selama berkarier saya belum pernah cedera apalagi operasi. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari tes medis hari ini," ungkap Taisei, Sabtu (29/5/2021).



Dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana membenarkan pernyataan Taisei. Tidak ada cedera bawaan yang ditemukan dari pemeriksaan fisik secara menyeluruh yang dilakukan tim medis. Hasil rontgen menunjukkan kondisi tulang Taisei bagus dan tidak ada bekas cedera bawaan.

"Hasil pemeriksaan Taisei bagus. Tidak ada masalah di kesehatan dan fisiknya," ungkap dokter yang akrab disapa Tommy tersebut.



Marukawa akan segera bergabung dalam sesi latihan Persebaya. Ia masih menunggu proses tanda tangan kontrak. Mundur beberapa hari, karena manajemen Persebaya masih mengikuti agenda Kongres PSSI di Jakarta.

Sebagai informasi punggawa Taisei Marukawa berposisi sebagai pemain tengah berusia 24 tahun. Sebelum direkrut Persebaya Surabaya Taisei Marukawa sempat mmemperkuat Noah Jurmala di Liga Latvia, Valleta FC dan Senglea Ath di Liga Malta.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)