Persebaya Rekrut Gelandang Asal Jepang

loading...
Persebaya Rekrut Gelandang Asal Jepang
Taisei Marukawa jalani tes medis/Foto/Medis Officer Persebaya
SURABAYA - Gelandang asal Jepang Taisei Marukawa menjadi pemain asing pertama yang direkrut Persebaya Surabaya jelang bergulirnya Liga 1 2020/2022 . Marukawa sudah menjalani serangkaian tes medis, Sabtu (29/5/2021) sehari setelah tiba di Surabaya.

Pemain kelahiran Hiroshima, 30 Januari 1997, itu menjalani beberapa tes kesehatan untuk bisa dinyatakan lolos, mulai foto x-ray, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan rekam jantung.

Baca juga: Raffi Ahmad Sambut Ajakan Menpora agar Klub Indonesia Tembus Pasar Modal

Marukawa mengatakan dalam kondisi terbaik dan tidak ada persiapan khusus menghadapi tes medis, yang menjadi bagian dari rangkaian sebelum bergabung ke tim Bajul Ijo.



"Selama berkarier saya belum pernah cedera apalagi operasi. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari tes medis hari ini," ungkap Taisei, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Menpora Anjurkan Klub Sepak Bola Indonesia Go Public, Bali United Bisa Jadi Contoh

Dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana membenarkan pernyataan Taisei. Tidak ada cedera bawaan yang ditemukan dari pemeriksaan fisik secara menyeluruh yang dilakukan tim medis. Hasil rontgen menunjukkan kondisi tulang Taisei bagus dan tidak ada bekas cedera bawaan.

"Hasil pemeriksaan Taisei bagus. Tidak ada masalah di kesehatan dan fisiknya," ungkap dokter yang akrab disapa Tommy tersebut.

Baca juga: David Alaba Tidak Sabar Lakukan Debut Bersama Real Madrid

Marukawa akan segera bergabung dalam sesi latihan Persebaya. Ia masih menunggu proses tanda tangan kontrak. Mundur beberapa hari, karena manajemen Persebaya masih mengikuti agenda Kongres PSSI di Jakarta.



Sebagai informasi punggawa Taisei Marukawa berposisi sebagai pemain tengah berusia 24 tahun. Sebelum direkrut Persebaya Surabaya Taisei Marukawa sempat mmemperkuat Noah Jurmala di Liga Latvia, Valleta FC dan Senglea Ath di Liga Malta.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top