Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Man City di Final Liga Champions

Minggu, 30 Mei 2021 - 05:02 WIB
loading...
Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Man City di Final Liga Champions
Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Man City di Final Liga Champions. Foto: Reuters
A A A
PORTO - Chelsea kampiun Liga Champions 2020/2021 setelah mengalahkan Manchester City di partai final dengan skor 1-0. Sejumlah fakta menarik tersaji setelah laga itu.

Bertanding di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Chelsea sempat ketar-ketir menghadapi Manchester City di awal babak pertama. Apalagi bek mereka Thiago Silva cedera di tengah laga.



Namun, Chelsea berhasil mencuri gol melalui aksi Kai Havertz sebelum turun minum. Gol tersebut rupanya bertahan hingga laga usai karena Manchester City tak mampu mencetak gol balasan.

Meski cuma menang tipis, Chelsea berhak mengangkat trofi si Kuping Besar. Ini merupakan gelar Liga Champions kedua mereka sejak era Didier Drogba pada musim 2012.

Sedangkan bagi Manchester City, ini merupakan hasil yang sangat menohok. Juara Liga Inggris 2020/2021 gagal memenangkan trofi Liga Champions perdana mereka dalam sejarah.

Berikut enamfakta menarik usai final Liga Champions 2020/2021:

1. Kai Havertz, 21 tahun 352 hari, menjadi pemain Jerman termuda kedua yang berhasil mencetak gol di final Liga Champions. Rekor sebelumnya dipegang Lars Ricken dari Borussia Dortmund pada 1997 di usia 20 tahun 322 hari.

2. Thiago Silva menjadi pemain kelima yang berhasil tampil di final Liga Champions dalam dua musim beruntun bersama tim berbeda. Sayang, di final, pemain berusia 36 tahun itu justru dibekap cedera.

3. Rekor tak terkalahkan Bernardo Silva (Manchester City) di ajang Liga Champions terhenti di pertandingan ke-26 usai timnya takluk di tangan Chelsea. Rekor tak terkalahkan terpanjang kedua dicetak Phil Foden dengan 21 pertandingan.

4. Pep Guardiola menderita delapan kekalahan ketika melawan Chelsea di semua kompetisi selama karier kepelatihannya. The Blues menjadi klub yang mampu memberi Guardiola kekalahan terbanyak.

5. Chelsea memperpanjang rekor kemenangan atas Manchester City menjadi tiga beruntun dalam tiga bentrokan terakhir di semua kompetisi. Semuanya terjadi sejak Tuchel menukangi The Blues.

6. Manchester City gagal meraih treble winner musim ini setelah kalah 0-1 melawan Chelsea di final Liga Champions 2020/2021. Sebelumnya, Manchester City memenangkan trofi Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)