Chelsea Rajai Liga Champions, Tuchel dan Silva Tuntaskan Dendam

Minggu, 30 Mei 2021 - 09:30 WIB
loading...
Chelsea Rajai Liga Champions, Tuchel dan Silva Tuntaskan Dendam
Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021 setelah mengalahkan Manchester City (Man City) 1-0. Sukses ini disambut pelatih Thomas Tuchel dan Thiago Silva. Foto: reuters
A A A
PORTO - Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021 setelah mengalahkan wakil Liga Primer lainnya, Manchester City (Man City) 1-0. Sukses di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021), dini hari WIB itu disambut hangat pelatih Thomas Tuchel dan Thiago Silva.



Sukses The Blues menjadi balas dendam sempurna Tuchel selaku pelatih dan Silva yang bertugas sebagai bek tengah. Setelah gagal pada edisi 2019/2020, keduanya akhirnya bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Tuchel dan Thiago Silva masih membela Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu. Mereka bahu-membahu untuk mengantarkan PSG ke final Liga Champions. Wakil Ligue 1 itu lalu bersua raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Meski sama-sama bermaterikan pemain bintang, PSG ternyata kalah 0-1 dari Bayern karena gol tunggul mantan pemainnya, Kingsley Coman (59’). Tuchel dan Silva hanya bisa melihat FC Hollywood berpesta karena mencatat treble winner.

Setelah itu, Silva bergabung ke Chelsea secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020. Beberapa bulan berselang, Tuchel dipecat PSG. Dia lalu menyusul ke Stamford Bridge untuk menggantikan Frank Lampard pada pertengahan musim ini.

Kerja sama Silva dan Tuchel kali ini membuahkan hasil positif. Mereka bisa mengangkat trofi Liga Champions 2020/2021 bersama Chelsea. Unikya lagi, ini terjadi setelah mengalahkan Man City dengan skor identik seperti final sebelumnya.

Ini merupakan trofi Liga Champions pertama bagi Silva dan Tuchel. Sementara bagi Chelsea ini merupakan yang kedua setelah pertama kali mendapatkannya pada 2011/2012 ketika diasuh Roberto Di Matteo yang langsung juara pada debut musimnya.

Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions berdampak bagus untuk masa depan Silva dan Tuchel. Menurut keterangan sejumlah media, Chelsea akan memperpanjang kontrak keduannya selama beberapa musim. Ini bersasarkan laporan wartawan skysport, Fabrizio Romano.

“Thiago Silva akan menandatangani kontrak barunya dengan Chelsea hingga Juni 2022. Klausul perpanjangan satu tahun akan diberlakukan. Dia tinggal,” jelas Romano di twitter-nya, @FabrizioRomano, Minggu (30/5/2021).



“Chelsea juga akan membuka pembicaraan dengan Thomas Tuchel dalam beberapa hari mendatang. Kontrak jangka panjang akan ditawarkan dan dibahas,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)