Jumpa Big Boss Saat Perayaan Chelsea Juara Liga Champions, Tuchel Bahas Masa Depannya

Minggu, 30 Mei 2021 - 13:05 WIB
loading...
Jumpa Big Boss Saat Perayaan Chelsea Juara Liga Champions, Tuchel Bahas Masa Depannya
Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan Manchester City (Man City) 1-0. Ini membuat pelatih Thomas Tuchel optimis akan dipertahankan. Foto: reuters
A A A
PORTO - Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan Manchester City (Man City) 1-0, Minggu (30/5/2021). Di saat perayaan kemenangan, pelatih The Blues, Thomas Tuchel terlihat berbincang pertama kalinya dengan pemilik klub, Roman Abramovic.



Pada laga yang berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Portugal itu, gol tunggal Kai Havertz di babak pertama terbukti cukup bagi Chelsea untuk mengunci gelar. Sampai berakhirnya pertandingan, klub London Barat itu bisa mempertahankan kedudukan.

Alhasil, Tuchel berhasil mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub. Pelatih asal Jerman ini pun membuka kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.

Tuchel berhasil menjawab kepercayaan sang pemilik klub setelah perannya secara dramatis menggantikan Frank Lampard di tengah musim. Tren positif secara signifikan dituai Chelsea sehingga membuktikan keberhasilannya.

Tuchel sekarang makin percaya diri dengan keberhasilan ini. Sampai di momen perayaan itu, pertemuannya dengan Abramovic diwarnai wajah semringah. Dia menilai pertemuan tersebut sebagai tanda dia akan dipertahankan Chelsea.

"Saya bahkan tidak 100% yakin tetapi mungkin saya memiliki kontrak baru sekarang dengan kemenangan itu. Bisa jadi. Manajer saya mengatakan sesuatu tentang itu tetapi saya tidak tahu. Mari kita periksa ini pertama,” jelas Tuchel.

"Saya berbicara dengan pemiliknya sekarang di lapangan. Saya pikir itu adalah momen terbaik untuk pertemuan pertama,” lanjut mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu , dikutip dari laman Football London.

Masa tugas juru taktik asal Jerman itu di Stamford Bridge kini hanya tersisa 12 bulan setelah menandatangani kontrak pada akhir Januari lalu. Chelsea diharapkan memperpanjang kontraknya di musim panas ini.

Tuchel berkeinginan memberikan gelar lebih banyak lagi di Chelsea. Dia merasa bahagia dapat menjadi bagian dari sejarah keberhasilan klub. "Saya dapat meyakinkannya bahwa saya akan tetap lapar, bahwa saya menginginkan gelar berikutnya,” ujarnya.

“Saya merasa sangat bahagia dan menjadi bagian dari klub yang sangat ambisius dan grup yang kuat yang sesuai dengan keyakinan dan hasrat saya tentang sepak bola saat ini dengan sempurna,” tutur Tuchel.



"Keinginan saya adalah meraih lebih banyak kemenangan, keinginan saya adalah untuk menggembleng klub dari hari pertama musim depan hingga batasnya. Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk menutup jarak dan inilah yang saya miliki,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)