Valentino Rossi Belum Hilang Harapan Jelang GP Italia

Minggu, 30 Mei 2021 - 18:05 WIB
loading...
Valentino Rossi Belum Hilang Harapan Jelang GP Italia
Valentino Rossi tampil buruk sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi GP Italia 2021. Namun, veteran MotoGP itu tetap berharap bisa meraih hasil bagus. Foto: reuters
A A A
MUGELLO - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi tampil buruk sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi GP Italia 2021. Meski demikian, veteran MotoGP itu berharap bisa meraih hasil bagus di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021).



Rossi menyedot perhatian pada balapan kandangnya, GP Italia 2021. Sayangnya, The Doctor menjadi pembicaraan karena penampilan buruknya di Sirkuit Mugello. Dia kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap besar lainnya.

Penampilan buruk pada sesi latihan bebas pertama hingga keempat membuat Rossi terlempar ke kualifikasi pertama (Q1). Dia akhirnya hanya mampu menyegel posisi ke-19 dalam kualifikasi. Hasil itu cukup mengecewakan karena dia merasa tampil cukup baik dalam kualifikasi.

Menurut Rossi, para rivalnya di MotoGP musim ini sangatlah cepat sehingga memperketat persaingan. Pembalap berumur 42 tahun itu menerima hasil kualifikasinya dengan lapang dada. Meski demikian, dia akan berusaha meraih hasil terbaik.

“Kami berharap bisa lebih kuat untuk kualifikasi, seperti yang kami lihat di Le Mans (GP Prancis 2021), tetapi ternyata tidak. Saya meningkatkan kecepatan saya, perasaan saat mengendarai motor lebih baik,” ucap Rossi.

“Akselerasi saat pagi ini tidak terlalu buruk. Tapi, masalahnya sekarang adalah semua orang di MotoGP sangat cepat dan waktunya sangat dekat, yang berarti dengan kecepatan saya, saya posisi 19 di grid,” kata Rossi, dikutip dari laman resmi Petronas SRT.

Walau tidak mematok target tinggi, Rossi bersama Petronas SRT akan mencari cara untuk meningkatkan kecepatan motor YZR-M1. “Balapan akan menjadi sulit bagi kami. Kami tahu bahwa Mugello bisa menjadi trek yang sangat sulit,” jelasnya.



“Kami perlu mencoba antara sekarang dan nanti untuk menemukan 0,10 detik (lebih cepat) lagi di sini. Kami masih akan mencari balapan terbaik besok,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)