Ronaldo Kejam, tapi Messi Lebih Menyiksa

Senin, 20 April 2020 - 11:06 WIB
loading...
Ronaldo Kejam, tapi Messi Lebih Menyiksa
Rivalitas Messi dan Ronaldo sepertinya tidak pernah ada habisnya. Pasalnya, kedua pemain ini terus membuktikan kemampuannya untuk memberikan penampilan terbaiknya bersama klub maupun tim nasional masing-masing / Foto: BeinSports
A A A
LONDON - Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya tidak pernah ada habisnya. Pasalnya, kedua pemain ini terus membuktikan kemampuannya untuk memberikan penampilan terbaiknya bersama klub maupun tim nasional masing-masing.

Sudah banyak penghargaan individual maupun kontribusi yang berikan Messi dan Ronaldo bersama klub serta tim nasional. Terlepas bagaimana persaingan keduanya, Wayne Rooney punya pendapat mengenai perbedaan kedua megabintang yang kerap disebut sebagai pesepak bola terbaik di dunia itu.

Ronaldo dan Messi telah memenangkan Ballon d'Or sebanyak 11 kali di antara mereka, dengan Luka Modric satu-satunya pemain lain yang mendapatkan penghargaan itu sejak 2007.

Mantan kapten Inggris Rooney menganggap Messi, pemenang Ballon d'Or pada enam kesempatan, menjadi yang terbaik di planet ini.

Menurut analisa Rooney yang dituliskan pada kolom Sunday Times, dalam beberapa dekade terakhir, Messi maupun Ronaldo selalu ditakuti pemain belakang di dunia. Ronaldo dikenal sangat kejam ketika berada di kotak penalti lawan. Namun Messi lebih dulu menyiksa barisan pertahanan lawan sebelum akhirnya mencatatkan namanya di papan skor.

"Ronaldo itu kejam di kotak penalti, seorang pembunuh, tapi Messi akan menyiksamu lebih dulu sebelum membunuhmu," ujar Rooney dikutip dari BeinSports, Senin (20/4/2020).

"Kalau Messi, Anda dapat kesan kalau dia lebih bersenang-senang. Keduanya benar-benar mengubah permainan ini dalam hal jumlah gol, dan saya kira mereka tidak akan ada persamaan," sambung Rooney.

Apa yang dikatakan Rooney bukan isapan jempol belaka. Sebab, dia pernah berada satu tim bersama Ronaldo di skuat Manchester United. Selama bermitra dengan pemain asal Portugal tersebut, CR7 terlihat tidak fokus untuk mencetak gol. Tapi semangatnya untuk menjadi pemain terbaik dunia tak pernah hilang.

Jadi, untuk alasan ini Rooney lebih memilih Messi sebagai penyerang terbaik di dunia ketimbang Ronaldo. "Ronaldo tidak fokus pada gol ketika kami mulai bermain bersama, tetapi Anda bisa melihat bahwa yang ia inginkan adalah menjadi pemain terbaik di dunia. Dia berlatih dan berlatih dan mulai berproduksi. Cristiano telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan dia dan Messi bisa dibilang adalah dua pemain terbaik yang pernah dilihat dalam pertandingan.

"Tetapi terlepas dari pertemanan saya dengan Cristiano, saya selalu memilih Messi. Alasan yang sama kenapa saya suka menonton Xavi dan Scholes, karena ada yang berbeda dalam permainan Messi," ucap Rooney. Saya pernah bicara soal ketenangan dan saya tidak ingat melihat Messi mencetak gol ketika dia menendang bola sekeras mungkin. Dia cuma menggulirkan bola, membuatnya terlihat mudah," pungkas Rooney.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)