Cuma Nadeo Cedera, Shin Tae-yong Seimbangkan Performa Tim Jelang vs Thailand

Senin, 31 Mei 2021 - 12:01 WIB
loading...
Cuma Nadeo Cedera, Shin Tae-yong Seimbangkan Performa Tim Jelang vs Thailand
Shin Tae-yong menggenjot performa tim jelang laga kontra Thailand/Foto/PSSI
A A A
DUBAI - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong menggenjot performa tim jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pelatih asal Korea Selatan itu menyeimbangkan performa yang dirasa masih belum setara.

Indonesia akan melanjutkan laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Timnas Merah Putih akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.



Shin Tae-yong fokus untuk menyeimbangkan performa pemain. Hal ini ia berlakukan pasca timnas Indonesia melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei lalu. Tae-yong menginginkan kondisi yang setara antara pemain yang dimainkan maupun tidak di kedua laga tersebut.

Indonesia mengalami kekalahan dalam dua laga tersebut. Skuat Garuda menyerah dengan skor 2-3 dari Afghanistan dan 1-3 dari Oman.



“Materi latihan hari ini, pemain yang kemarin main, terutama dari awal, dilakukan pemulihan fisik (senam dan jogging ringan), Shin Tae-yong menjelaskan, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (31/5/2021).

"Selain itu, yang tidak main kemarin diberikan materi latihan dengan intensitas lebih tinggi, karena untuk mengejar level yang sama (harus sama-sama balance) dengan pemain lainnya.”

Latihan masih dilakukan di pinggir pantai Hotel JA (Jebel Ali) Beach Hotels and Resorts, Dubai, UEA. Mereka bersiap untuk melakoni laga perdana lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Thailand pada 3 Juni mendatang.

Shin pun menjelaskan, seluruh pemain dalam kondisi yang baik sejauh ini. Tak ada yang mengalami cedera ataupun masalah kecuali sang kiper Nadeo Argawinata. Nadeo cedera usai bertabrakan dengan pemain Oman di laga kemarin.

"Selain Nadeo, tidak ada pemain lain yang cedera setelah pertandingan itu (melawan Oman), semuanya dalam keadaan sangat baik," ucap Shin.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan ini pun melihat para pemainnya berprogres meski kalah di dua laga uji coba sebelumnya. Ia pun dengan yakin menatap laga sesungguhnya di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Untuk tiga pertandingan nanti, mungkin bisa dibilang sisa pertandingan, ini baru akan dimulai laga sesungguhnya,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)