Pelatih Belgia Sabar Menunggu Kabar Kesembuhan De Bruyne

Selasa, 01 Juni 2021 - 15:02 WIB
loading...
Pelatih Belgia Sabar Menunggu Kabar Kesembuhan De Bruyne
Roberto Martinez sabar menantikan informasi mengenai perkembangan terbaru dari kondisi Kevin De Bruyne yang mengalami cedera hidung dan wajah saat Manchester City kalah atas Chelsea di final Liga Champions / Foto: Independent
A A A
BRUSSEL - Roberto Martinez sabar menantikan informasi mengenai perkembangan terbaru dari kondisi Kevin De Bruyne yang mengalami cedera hidung dan wajah saat Manchester City kalah atas Chelsea di final Liga Champions. Meski demikian, pelatih Belgia itu tidak bisa membeberkan apakah gelandang serang andalannya itu bisa tampil membela Setan Merah di Piala Eropa 2020.

De Bruyne mengalami cedera serius akibat pelanggaran yang dilakukan Antonio Ruediger. Dari hasil pemeriksaan menyebut jika pemain berambut pirang itu mengalami patah tulang pada bagian hidung dan masalah pada rongga matanya.

BACA JUGA: Aguero Resmi Gabung Barcelona dengan Mahar Rp1,7 Triliun

Cedera terbaru ini menimbulkan keraguan De Bruyne bisa tampil di Piala Eropa 2020 tengah bulan ini. Saat ini Martinez masih mengharapkan pemainnya itu bisa pulih tepat waktu, meskipun ia menyadari bahwa kondisi De Bruyne akan dipantau secara ketat dalam beberapa hari mendatang.

"Saat ini program itu sudah berubah karena sayangnya dalam tujuh hari itu dia tidak bisa istirahat dan bersama keluarga, itu akan menjadi masa yang perlu kami pantau dan lakukan banyak tes ekstra untuk melihat bagaimana kondisinya," jelas Martinez, Selasa (1/6/2021).

"Ketika saya berbicara dengan Kevin, itu juga cukup positif. Kami sangat beruntung, Kevin tidak memerlukan operasi. Jika dia membutuhkan operasi, saya pikir akan sangat sulit bagi Kevin untuk menjadi bagian di Piala Eropa 2020."

BACA JUGA: Agostini: Rossi Harus Berani Berkata Cukup

Martinez menambahkan melihat proses pemulihan yang dilakukan De Bruyne, pelatih Belgia itu merasa percaya diri. Lebih jauh, dia akan mendapatkan informasi lebih lengkap dalam tujuh hari ke depan.

"Kami akan mendapatkan gambaran yang jelas selama tujuh hari ke depan. Ini adalah salah satu situasi di mana kami berharap kepada Kevin. pemulihan yang cepat hanya untuknya, tetapi saya merasa positif dia akan dapat bergabung dengan kami dalam waktu dekat."

Ditanya apakah De Bruyne akan fit untuk pertandingan pertama Belgia melawan Rusia pada 12 Juni mendatang, Martinez menjawab: "Kami tidak memiliki jawaban berdasarkan fakta medis. Kami masih menilai sejauh mana cederanya dan apa yang dibutuhkan. Saya merasa lebih percaya diri sekarang daripada yang saya lakukan setelah final, bahwa kami dapat bekerja dengan cara kami menggunakan Kevin dengan hati-hati. Mudah-mudahan kita bisa melihatnya di lapangan, menikmati sepak bolanya. "
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)