Di London, Arsenal Lebih Besar dari Chelsea

Selasa, 01 Juni 2021 - 21:02 WIB
loading...
Di London, Arsenal Lebih Besar dari Chelsea
Chelsea merayakan kemenangan terpampang dalam bilboard di Westfield London/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pernyataan kontroversial diungkap mantan pemain Tottenham Hotspur Jamie O’Hara. Soal klub terbesar di London, O’Hara menyebut Arsenal lebih besar ketimbang Chelsea yang baru saja merebut gelar Liga Champions 2020/2021.

Banyak orang menilai Chelsea sebagai klub terbesar di London, karena The Blues -julukan Chelsea- lebih bersinar dalam dua dekade terakhir. Tapi, O’Hara tidak sepakat dengan hal itu. Sebagai fans Tottenham, O’Hara tidak malu mengakui, bahwa Arsenal adalah klub terbesar di London.



Sebagaimana diketahui, The Blues meraih kesuksesan besar pada musim 2020/2021. Setelah berjuang cukup keras, Chelsea mampu menjuarai Liga Champions musim ini.

Chelsea menjadi juara setelah mengalahkan Manchester City 1-0 pada final yang berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Gol kemenangan Chelsea dibuat pemain termahal mereka, Kai Havertz, pada menit ke-42.


Kemenangan atas Man City membuat Chelsea meraih trofi Liga Champions kedua mereka. Trofi Liga Champions pertama The Blues diraih pada musim 2011/2012.

Prestasi itu tidak lantas membuat O’Hara menilai Chelsea sebagai klub terbesar di London. Justru Arsenal klub terbesar di London dan O’Hara punya alasan kuat atas pendapatnya.

O’Hara berkaca pada prestasi Arsenal secara keseluruhan. The Gunners -julukan Arsenal- telah meraih 47 trofi, termasuk 13 kali juara Liga Inggris, sejak berdiri pada 1886. Chelsea, yang berdiri pada 1905, baru mengoleksi 30 trofi.

Kekurangan Arsenal adalah tidak ada trofi Liga Champions di lemari penghargaan mereka. Selain itu, Arsenal pun tengah terpuruk dalam beberapa musim terakhir ini. The Gunners bahkan finis kedelapan di Liga Inggris 2020-2021.

O’Hara mengakui keterpurukan Arsenal dalam beberapa musim terakhir ini. Akan tetapi, itu tidak membuat pendapat O’Hara berubah tentang Arsenal sebagai klub terbesar di London.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)