Bakal Depak Alexander-Arnold dari Timnas Inggris, Southgate Sebut Itu Hoax

Rabu, 02 Juni 2021 - 09:30 WIB
loading...
Bakal Depak Alexander-Arnold dari Timnas Inggris, Southgate Sebut Itu Hoax
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold kabarnya akan dicoret dari skuad Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Ini langsung disanggah pelatih Gareth Southgate. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah mengumuman 26 pemain yang akan mengikuti Piala Eropa 2020. Dalam daftar itu, bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold sempat menjadi perhatian.



Pasalnya, beberapa jam sebelum diumumkan, Alexander-Arnold sempat diberitakan bakal jadi salah satu pemain yang bakal didepak Southgate. Ini lantaran ketatnya persaingan untuk posisi bek kanan dalam skuad The Three Lions.

Timnas Inggris punya sejumlah amunisi untuk mengawal sisi kanan. Selain Trent, Southgate juga memasukan Reece James, Kyle Walker, dan Kieran Trippier yang semuanya bisa bermain sebagai bek kanan.

Mendengar rumor ini, Southgate meradang. Pelatih berusia 50 tahun itu dengan tegas membantah akan mencoret Alexander-Arnold. Dia bahkan mengaku tidak mengetahui darimana berita hoax itu berasal.

“Saya berbicara dengan Trent tiga pekan lalu. Ada cerita selama beberapa pekan terakhir dengan banyak berita utama yang aneh, saya tidak tahu dari mana kabar itu berasal," ujar Southgate dilansir dari laman Goal International.

Southgate menyatakan sudah berbicara dengan Alexander-Arnold guna mengklarifikasi masalah ini. "Jadi saya berbicara dengan Trent tadi malam untuk mengatakan 'tidak tahu dari mana ini berasal, itu omong kosong'," jelasnya.



"Kami memiliki empat pemain yang terkadang bermain sebagai bek kanan untuk klub mereka. Pada dasarnya mereka berada di 26 pesepak bola terbaik dan itulah mengapa mereka ada di skuat. Jika saya bisa memilih lima atau enam bek kanan, saya akan melakukannya," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4469 seconds (0.1#10.140)