Kena Virus Corona, Cillessen Absen Bela Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

Rabu, 02 Juni 2021 - 08:30 WIB
loading...
Kena Virus Corona, Cillessen Absen Bela Timnas Belanda di Piala Eropa 2020
Jasper Cillessen harus menerima kenyataan pahit batal mengikuti Piala Eropa 2020 bersama Belanda. Kiper Valencia itu terpaksa dicoret karena kena virus Corona. Foto: Squawka
A A A
AMSTERDAM - Jasper Cillessen harus menerima kenyataan pahit batal mengikuti Piala Eropa 2020 bersama Timnas Belanda. Kiper Valencia itu terpaksa dicoret dari skuad De Oranje lantaran terpapar virus Corona.



Cillessen awalnya masuk dalam daftar 26 pemain yang dibawa pelatih Frank de Boer ke ajang Piala Eropa 2020. Dia bahkan diplot sebagai kiper utama Timnas Belanda. Tapi, semuanya berubah setelah dia dinyatakan positif positif.

Ini jelas sangat menyakitkan bagi Cillessen. Terlebih, Belanda menjadi salah satu tuan rumah. Sebagai penggantinya, De Boer memanggil Marco Bizot (AZ) untuk menemani dua penjaga gawang lainnya, Maarten Stekelenburg dan Tim Krul.

"Saya memberi tahu Jasper (Cillessen) tentang keputusan saya pagi ini. Menurut saya ini jelas bukan kabar yang baik untuknya dan juga untuk kami (Timnas Belanda)," ujar De Boer dilansir dari laman Goal International.

De Boer menyatakan terpaksa mencoret Cillessen karena persiapannya tidak akan maksimal. “Tapi saya harus mengambil risiko. Dia diketahui positif Corona-19. Akibatnya, dia melewatkan bagian penting dari persiapan," ujarnya lagi.

Menurut De Boer kesialan yang menimpa Cillessen bukan hanya berdampak buruk bagi pemain bersangkutan, juga untuk tim secara keseluruhan. Namun di sisi lain, dia juga tidak ingin memaksakan Cillessen untuk masuk dalam daftar pemain dengan persiapan yang minim.

"Kami tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai dia 100 persen fit kembali. Saya tidak ingin mengambil risiko dalam hal itu. Kami berada di malam Kejuaraan Eropa dan saya menginginkan kepastian, bagaimanapun, saya pikir itu untuk Jasper," ujar De Boer.



“Saya merasa sangat sedih untuk Jasper, saya sebenarnya memiliki banyak hubungannya dengan itu. Tapi saya pikir itu dibenarkan. Dia toh tidak akan berhasil mencapai game pertama yang kami mainkan. Tapi sekarang saya memiliki tiga pemain yang fit," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)