Jelang Bentrok Thailand, Indonesia Matangkan Persiapan

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:05 WIB
loading...
Jelang Bentrok Thailand, Indonesia Matangkan Persiapan
Timnas Indonesia terus bersiap untuk menyambut tiga laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuad Garuda akan melawan dulu Thailand. Foto: pssi.org
A A A
DUBAI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia terus bersiap untuk menyambut tiga laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuad Garuda akan melawan dulu Thailand, Kamis (3/6/2021) di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.



Evan Dimas dkk terlihat fokus berlatih di Lapangan milik UAE FA Uni Arab Emirat Football Association, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (1/6) pagi. Sebelum masuk materi latihan, para pemain melakukan pemanasan, senam, dan jogging.

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan persiapan pasukannya cukup baik. Tidak ada masalah walau baru saja memulangkan Nurhidayat Haji Haris karena tidak indispiliner. “Kondisi pemain sejauh ini baik. Latihan hari ini, di organisasi permainan, agar bisa bergerak secara bersama-sama,” jelas.

Melihat kekuatan Thailand, Shin Tae-yong melihat sosok Akira Nishino selaku juru taktik. Menurutnya Nishino pelatih bagus. “Pelatih tersebut, saat Piala Dunia 2018 memegang Timnas Jepang, sampai masuk 16 besar, dia memang pelatih baik dan sangat berpengalaman,” sebutnya.

Kabar baiknya, Shin Tae-yong pernah mengalahkan Nishino 3-0 di level klub, kala Seongnam Ilhwa melawan Gamba Osaka di Liga Champions Asia tahun 2010. Ini bisa jadi masukan bagi pelatih asal Korea Selatan itu.

“Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu. Itu juga antar klub, saat ini antar negara. Kami berdua bertemu lagi, harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” jelasnya, dilaman resmi PSSI.

Shin Tae-yong lalu membahas mental pemain usai hasil dari dua laga uji coba yang berujung kekalahan, kontra Afghanistan (2-3) dan Oman (1-3). Apalagi, Indonesia hanya menang sekali atas Thailand dalam satu dekade terakhir.

“Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain. Tapi, saya sudah mengganti generasinya menjadi baru. Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi,” ucap Shin Tae-yong.



“Kedepannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan,” harap pelatih asal Korea Selatan itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2902 seconds (0.1#10.140)