Anthony Joshua Bisa Lepas Sabuk WBO, Hearn: Aku Tak Salahkan WBO!

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:44 WIB
loading...
Anthony Joshua Bisa Lepas Sabuk WBO, Hearn: Aku Tak Salahkan WBO!
Anthony Joshua Bisa Lepas Sabuk WBO, Hearn: Aku Tak Salahkan WBO!/The Sun
A A A
Anthony Joshua bisa melepas sabuk WBO -nya jika kesepakatan baginya untuk menghadapi Oleksandr Usyk tidak dapat dicapai. Skenario melepas sabuk WBO akan diambil kubu Anthony Joshua setelah duel unifikasi melawan Tyson Fury gagal digelar.

Perwakilan AJ terkunci dalam pembicaraan mengenai perselisihan dengan mantan raja Kelas Penjelajah yang tak terbantahkan, Oleksandr Usyk. Negosiasi sejauh ini gagal membuahkan hasil dan itu telah menyebabkan kemungkinan mempertahankan gelar wajib Joshua menjadi tawaran yang tepat.



Tapi promotor AJ, Eddie Hearn, tidak berniat membiarkan hal itu terjadi, dengan mengatakan: ’’Kami akan membuat kesepakatan atau kami akan mengosongkan. Maksudku, kita tidak akan mengejar tawaran atau semacamnya, dan bermain-main.’’

’’Ngomong-ngomong, aku tidak menyalahkan WBO. Mereka sebenarnya cukup murah hati kepada kami dengan waktu kami. Maksud saya, jujur saja – itu banyak berlarut-larut, bukan?.

"Jadi, saya harus angkat topi untuk [presiden WBO] Paco Valcarcel, karena dia mempertaruhkan dirinya, lehernya, untuk mengizinkan pertarungan itu, ketika Usyk memiliki alasan kuat untuk tidak mengizinkannya.’’



“Tetapi ketika saatnya tiba, [Valcarcel] harus melakukan apa yang harus dia lakukan. Jadi, saya tidak kesal dengan WBO. Saya hanya kesal karena pada dasarnya AJ diberitahu siapa yang harus dia lawan setiap saat. Tapi itulah masalah memiliki tiga atau empat sabuk. Begitulah adanya."

Pertahanan wajib Joshua melawan Usyk mulai berlaku setelah seorang hakim Amerika memutuskan bahwa Deontay Wilder secara kontrak masih berhak atas pertarungan trilogi dengan Fury. Joshua menjadi sangat marah dengan gagalnya pertarungan terbesar dalam sejarah tinju Inggris dan menganggap Fury tidak ingin ambil bagian dalam pertarungan itu.

’’Saya pikir itu cukup disengaja. AJ merasa Fury tidak pernah ingin bertarung. Saya tidak terlalu memercayai orang-orang di pihak itu. Beberapa orang tidak bisa membiarkan pertarungan itu terjadi. Mereka ingin mempertahankan semacam kendali,’’kata Hearn.

’’Ketika mereka mengatakan, mereka mungkin menginginkan (pertarungan) pada bulan Desember, siapa tahu?"

Joshua yang bersemangat membidik The Gypsy King setelah pertemuan mereka yang telah lama ditunggu-tunggu secara resmi dibatalkan dan menuduhnya menggunakan namanya untuk 'pengaruh'. Dia mencuit: "@Tyson_Fury dunia sekarang melihat Anda untuk penipuan Anda.''

"Kamu mengecewakan tinju!
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)