Kelompok Milenial Sambut Baik Terbitnya Izin Liga 1 dari Kapolri

Rabu, 02 Juni 2021 - 20:04 WIB
loading...
Kelompok Milenial Sambut Baik Terbitnya Izin Liga 1 dari Kapolri
Sepak bola Indonesia kembali bergairah mulai 10 Juli mendatang. Itu diketahui setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Sepak bola Indonesia kembali bergairah mulai 10 Juli mendatang. Itu diketahui setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022.

Langkah tersebut mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Salah satunya Penggerak Milenial Indonesia (PMI). Koordinator PMI, M. Adhiya Muzakki menyampaikan penerbitan izin keramaian yang dikeluarkan Polri perlu diapresiasi mengingat pecinta bola nasional sudah rindu akan pertandingan sepak bola tertinggi di Tanah Air.

"Kami menyambut baik sekaligus memberi apresiasi dengan langkah intensif Kapolri, Menpora, BNPB, Satgas Covid dan PSSI yang terus bergerak, terus serius dan fokus membahas perihal izin penyelenggaraan kompetisi 2021," ujar Adhiya dalam keterangan persnya, Rabu (2/5/2021).

BACA JUGA: Menpora: Kompetisi Liga 1 2020/2021 Berbeda dengan Kondisi Normal

Selain itu, Adhiya beserta pihaknya juga siap bersinergi dengan kepolisian untuk menyukseskan agenda Liga 1 dan 2 yang sudah dinantikan seluruh masyarakat Indonesia. "Kami siap bersinergi membantu Polri mengkampanyekan agar liga Indonesia berjalan dengan aman, sehat, dan kompetitif. Dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan," imbuhnya.

Sekadar informasi, Senin (31/5/2021), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Kapolri berpesan penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 diberikan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Kapolri Keluarkan Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

"Karena itu, dari diskusi kami (Kapolri dan Menpora), kami putuskan dengan beberapa catatan bahwa keselamatan manusia merupakan hukum tertinggi dan senantiasa ditegakkan. Karena itu, dari hasil diskusi kami putuskan memberikan izin keramaian," kata Kapolri di Mabes Polri.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)