Indonesia Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

Rabu, 02 Juni 2021 - 17:03 WIB
loading...
Indonesia Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengonfirmasi bahwa Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 3-15 Agustus mendatang / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengonfirmasi bahwa Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 , yang dijadwalkan akan berlangsung pada 3-15 Agustus mendatang. FIBA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah, karena dianggap sudah siap.

"Kita sudah ditunjuk sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 ini. kejuaraan ini akan diikuti negara-negara Asia-Pasifik," kata Zainudin Amali, Rabu (2/6/2021).

"Kesempatan yang diberikan kepada FIBA untuk menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup itu langsung kita tangkap dan menyatakan kesediaan. Karena dengan menjadi tuan rumah, maka kesempatan kita untuk bisa lolos menjadi peserta peluangnya terbuka," ujarnya.

BACA JUGA: Hasil Game Kelima Playoff NBA, Rabu (2/6/2021); Lakers Kini Diambang Maut

Total, ada 24 tim yang ikut bermain di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 . 24 tim itu lalu dibagi ke enam grup yang berisikan empat tim. Dua tim teratas berhak langsung menuju ke putaran final.

Sementara tim yang menempati posisi ketiga harus bersaing untuk memperebutkan tempat. Saat ini, Indonesia sendiri masih menempati peringkat ketiga Grup A. Meski diberikan prioritas, Indonesia diwajibkan lolos ke putaran kedua, agar bisa lolos kualifikasi.

BACA JUGA: Jelang Bentrok Thailand, Indonesia Matangkan Persiapan

"Karena dari peserta FIBA Asia Cup itu yang diambil delapan besar. Kalau diselenggarakan di Indonesia, tentu peluang itu besar untuk kita. Oleh sebabnya, kita menggunakan kesempatan untuk menjadi tuan rumah," tutur Zainudin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)