Cedera di Laga Uji Coba, Alexander-Arnold Terancam Batal Tampil di Piala Eropa 2020

Kamis, 03 Juni 2021 - 07:03 WIB
loading...
Cedera di Laga Uji Coba, Alexander-Arnold Terancam Batal Tampil di Piala Eropa 2020
Cedera di Laga Uji Coba, Alexander-Arnold Terancam Batal Tampil di Piala Eropa 2020. Foto: IST
A A A
MIDDLESBROUGH - Kemenangan Timnas Inggris atas Austria di laga uji coba jelang Piala Eropa 2020 harus dibayar mahal. Bek kanan mereka, Trent Alexander-Arnold dibekap cedera paha menjelang laga berakhir.

Menjamu Austria di Riverside Stadium, Middlesbrough, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB, Timnas Inggris memasang Trent Alexander-Arnold sebagai starter. Bek kanan Liverpool itu tampil oke dengan beberapa kali mengirim umpan yang mengancam pertahanan Austria.



Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Alexander-Arnold terjatuh sesaat setelah membuang bola (clearance) dari wilayah bertahan Timnas Inggris. Saat itu kedudukan sudah 1-0 untuk keunggulan The Three Lions berkat gol Bukayo Saka.

Sambil terpincang-pincang, Alexander-Arnold meninggalkan lapangan pertandingan sambil mengisyaratkan minta diganti. Begitu laga usai, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengaku ngeri melihat anak asuhnya cedera.

“Jelas bukan hal baik melihatnya keluar lapangan dengan cara seperti itu. Kami harus menilai dia selama 24 jam ke depan. Saya pikir itu masalah paha,” kata Gareth Southgate dikutip The Athletic, Kamis (3/6/2021).



Timnas Inggris masih berkesempatan mendaftarkan pemain lain dalam daftar 26 nama yang akan diboyong ke putaran final Piala Eropa 2020. Ketika disinggung tentang nama calon pengganti Alexander-Arnold, Southgate belum mau berkomentar.

“Mari kita lihat bagaimana Trent dan kami akan pergi ke sana (Piala Eropa 2020)” kata Southgate.

Tanpa Alexander-Arnold, Timnas Inggris sebetulnya terbilang masih surplus bek sayap kanan. Sebab, nama-nama seperti Reece James (Chelsea), Kieran Trippier (Atletico Madrid) dan Kyle Walker (Manchester City) juga biasa beroperasi di posisi tersebut.

Inggris akan bersaing di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Southgate tentu berharap semua pemain terbaiknya fit menghadapi putaran final yang cuma tinggal hitungan jari.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)