Novak Djokovic Awali Prancis Terbuka dengan Mulus, Serena Williams Melenggang

Kamis, 03 Juni 2021 - 09:25 WIB
loading...
Novak Djokovic Awali Prancis Terbuka dengan Mulus, Serena Williams Melenggang
Sejumlah laga menarik tersaji di Prancis Terbuka 2021. Novak Djokovic di tunggal putra dan Serena Williams di tunggal putri, unjuk gigi di Roland Garros. Foto: reuters
A A A
PARIS - Sejumlah laga menarik tersaji di Prancis Terbuka 2021 sejak Rabu (2/6/2021) hingga Kamis (3/6/2021), dini hari WIB. Dua petenis ternama dunia, yaitu Novak Djokovic di tunggal putra dan Serena Williams di tunggal putri, unjuk gigi di Roland Garros.

Baca Juga: Petenis Tuan Rumah Rontok di Prancis Terbuka 2021

Perhelatan grand slam tanah liat itu telah memasuki putaran kedua. Tetapi, Djokovic baru menjalani pertandingan pertamanya pada Rabu (2/6/2021). Wakil Serbia bertemu Tennys Sandgren dari Amerika Serikat (AS).

Pertandingan berjalan mudah untuk Djokovic karena perbedaan kualitas dan pengalaman yang cukup jauh. Djokovic bisa mengalahkan Sandgren tiga set langsung dengan skor 6-2, 6-4, dan 6-2 dan lolos ke fase selanjutnya.

Pada pertandingan tunggal putra lainnya, petenis ternama seperti Alexander Zverev (Jerman), Kei Nishikori (Jepang), dan Stefanos Tsitsipas (Yunani), juga memenangkan pertandingan. Mereka sukses melangkah ke putaran ketiga.

Beralih ke tunggal putri, langkah Serena Williams belum terbendung. Dia bertemu dengan petenis Rumania, Mihaela Buzarnescu, di babak kedua. Wakil Negeri Paman Sam itu tampil apik sepanjang pertandingan.

Meski sempat tertekan juga, Serena bisa mengalahkan Mihaela 6-3, 5-7, dan 6-1 dan berhak melaju ke putaran ketiga. Disektor ini, sejatinya ada petenis besar lain yang berlaga, yaitu Naomi Osaka. Andalan Jepang itu dijadwalkan melawan Ana Bogdan dari Rumania.

Namun, Osaka memutuskan mundur dari Prancis Open karena depresi. Indikasinya akan mundur dari grand slam kedua ini sudah terlihat sejak memenangkan putaran pertama. Dia memilih menerima denda dari panita ketimbang muncul pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Setelah mendapatkan denda, Osaka memilih mundur untuk memulihkan mentalnya yang ternyata telah menurun sejak menjuarai Amerika Serikat (AS) Open 2018. Tapi, dia secara tidak langsung menyatakan akan tampil lagi di turnamen selanjutnya.

Baca Juga: Veddriq dan Kiromal Incar Emas di Olimpiade 2024

“Menurut saya, hal terbaik untuk turnamen ini (Prancis Open), untuk para petenis lain, dan tentunya saya sendiri adalah mundur dari turnamen ini. Sehingga semua orang bisa kembali fokus bermain tenis,” tulis Osaka di akun twitter-nya (@naomiosaka).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2172 seconds (11.97#12.26)