Urung Jebol Gawang Wales, Benzema Berkilah Terpenting Prancis Menang

Kamis, 03 Juni 2021 - 12:05 WIB
loading...
Urung Jebol Gawang Wales, Benzema Berkilah Terpenting Prancis Menang
Karim Benzema tampil penuh saat laga comeback-nya bersama Prancis di laga uji coba kontra Wales. Walau gagal cetak gol, dia senang Les Bleus bisa menang 3-0. Foto: livescore
A A A
PARIS - Karim Benzema tampil penuh saat laga comeback-nya bersama Prancis di laga uji coba kontra Wales, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB. Merasakan lagi laga internasonal setelah enam tahun, penyerang Real Madrid itu senang Les Bleus bisa menang 3-0 itu.



Benzema gembira lantaran bisa membantu Prancis meraih kemenangan telak di Allianz Riviera. Sayangnya, kontribusinya pemain berusia 33 tahun itu bukanlah menyumbangkan gol. Padahal dia sempat punya peluang melakukannya.

Dia seharsunya bisa menjebol gawang Wales ketika Prancis mendapatkan hadiah penalti di menit 24. Ini setelah bek kanan Wales, Neco Williams melakukan hands ball. Benzema dipercaya sebagai algojo. Namun, sepakannya bisa ditepis kiper Wales, Danny Ward ber.

Benzema mengaku kecewa karena gagal mencetak gol pada pertamanya lagi bersama Prancis. Namun, dia bisa tetap tersenyum karena bisa membantu negaranya menang melalui gol Kylian Mbappe (34’), Antoine Griezmann (47’), dan Ousmane Dembele (79’).

“Saya mendapat sensasi yang bagus setelah sepekan bekerja keras secara fisik dan memiliki musim yang panjang bersama klub (Real Madrid). Ada banyak kegembiraan setelah laga usai. Ini semua tetang meraih momentum ,” kata Benzema, dilansir France 24.

Menurut Benzema, pada saat ini yang terpenting adalah dapat tampil baik dan membantu Prancis meraih kemenangan. Dia merasa memenangkan laga melawan Wales jauh lebih penting ketimbang mengincar gol pertamanya setelah diasingkan sejak 2015.

Benzema mengaku saat ini masih berusaha mengembalikan chemistri-nya dengan skuad asuhan Didier Deschamps lantaran sudah lama tidak bermain bersama. “Ini musim yang sulit dengan banyak pertandingan. Saya merasa baik-baik saja dan siap menyambut masa depan,” ucapnya.

Sejauh ini Benzema cukup puas dengan proses adaptasinya berama Prancis. Dia merasa kerja kerasnya selama latihan sepekan terakhir bersama Les Bleus dan bermain semusim di Madrid membuatnya menjadi lebih baik.

“Saya merasa baik sepanjang pertandingan, itu pertanda baik. Kami masih punya waktu untuk menyempurnakannya. Tetapi, yang terpenting malam ini adalah kami mencoba banyak hal dan kami menang (atas Wales),” tambahnya.



Melihat performanya itu, bear kemungkinan Benzema akan ikut membantu Prancis tampil di Piala Eropa 2020. Maklum, Negeri Ayam Jantan tergabung di Grup F yang dianggap neraka karena dihuni pula Jerman, Portugal dan Hungaria.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)