Hadapi PON XXI 2024, POBSI Sumut Gelar Seleksi Atlet

Kamis, 03 Juni 2021 - 18:30 WIB
loading...
Hadapi PON XXI 2024, POBSI Sumut Gelar Seleksi Atlet
POBSI Sumut melaksanakan seleksi atlet untuk program Pelatda jangka panjang/Foto/SINDOnews
A A A
MEDAN - Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut dan DI Aceh pada 2024, Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI) Sumatera Utara melaksanakan seleksi atlet untuk program Pelatda jangka panjang. Kegiatan dilaksanakan di Puslat POBSI Sumut Jalan Pattimura, Medan, pada 10-13 Juni 2021.

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE MM mengatakan, seleksi akan melibatkan seluruh atlet binaan Pengcab di Kabupaten/kota se-Sumut. Salomo menegaskan seleksi ini sangat penting untuk mencari atlet untuk PON XXI tahun 2024. Ia meminta seluruh pengcab mengirimkan atlet terbaik.



Menurut Salomo PON XXI di mana Sumut sebagai tuan rumah merupakan ajang prestisius untuk membuktikan sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi.

Salomo mengatakan saat ini biliar Sumut telah menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan secara nasional. Untuk itu ia berharap semua kekuatan akan disiapkan untuk meraih emas sebanyak- banyaknya di PON XXI tahun 2024.



"Sekali lagi saya berharap seleksi nanti harus benar- benar terlaksana dengan baik dan seluruh potensi atlet biliar yang ada di Sumut diminta untuk ikut agar menghasilkan output yang berkualitas,"kata Salomo.

Sementara Ketua Harian Pengprov POBSI Sumut, Fadil Nasution mengatakan, seleksi akan memainkan 5 nomor pertandingan, yakni 9 Ball Single Putra,10 Ball Single Putra,9 Ball Single Putri,10 Ball Single Putri, Six Red Snooker.Total kuota yang diperebutkan 8 atlet.

"Seleksi nanti akan menjaring 8 atlet untuk menambah 10 atlet PON yang ada saat ini. Jadi total atlet biliar Sumut yang akan dipersiapkan untuk PON XXI Tahun 2024 sebanyak 18 orang," kata Fadil.

Koordinator Seleksi Resa Rangkuty mengatakan syarat-syarat untuk mengikuti seleksi di antaranya batas usia maksimal 23 tahun, surat rekomendasi dari pengcab atau KONI daerah masing- masing, membawa bukti test Covid-19 atau antigen, foto copy KTP dan Ijazah.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)