Jadwal Game 6 Playoff NBA, Jumat (4/6/2021) WIB

Jum'at, 04 Juni 2021 - 03:03 WIB
loading...
Jadwal Game 6 Playoff NBA, Jumat (4/6/2021) WIB
LA Lakers akan menentukan nasibnya di Game 6 melawan Phoenix Suns/Foto/Reuters
A A A
LOS ANGELES - Juara bertahan Los Angeles Lakers akan menentukan nasibnya di Game 6 seri playoff putaran pertama Wilayah Barat NBA 2020/2021 melawan unggulan kedua Phoenix Suns di Staples Center, Kamis (3/5/2021) malam waktu lokal atau Jumat (4/5/2021) pagi WIB. Lakers wajib menang jika ingin memperpanjang napas.

Lakers yang menjadi unggulan ketujuh tertinggal 2-3 dalam seri best of seven setelah menelan kekalahan 85-115 pada Game 5, Rabu (2/6/2021) pagi WIB. Tanpa diperkuat Anthony Davis, Pasukan Frank Vogel tak berdaya meladeni Suns yang unggul 30 poin di paruh pertama. Itu merupakan keunggulan terbesar dalam sejarah playoff waralaba.



Kini, Phoenix Suns tidak lagi takut dengan LA Lakers. Tanpa Anthony Davis, Lakers lemah dan opsi mencetak angka lainnya gagal ditingkatkan. Lakers banyak bertumpu pada LeBron James yang mengumpulkan poin terbanyak 24 poin plus tujuh assist, dan lima rebound di Game 5, dengan 9-19 tembakan dari lapangan.

Frank Vogel harus membuat beberapa penyesuaian serius untuk pertarungan yang harus dimenangkan ini, terutama jika Anthony Davis absen lagi. Dukungan untuk LeBron James harus lebih banyak.

Baca juga: Galang Hendra Janji Bakal Lebih Baik di Misano


Game 5 menjadi kinerja terburuk Lakers dari lima seri yang sudah dimainkan melawan Phoenix Suns, bahkan bisa dibilang salah satu yang terburuk sepanjang musim. Mereka menembak di bawah 35% dari lapangan.

Dennis Schroder dan Kentavious Caldwell-Pope gagal mencetak angka, dan hanya menyumbang tiga assist di antara mereka dari 41 menit bermain. Caldwell-Pope meninggalkan pertandingan lebih awal dengan memar lutut dan saat ini diragukan bermain di game enam.

Sedangkan Phoenix Suns tampil luar biasa dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Lakers. Devin Booker menjadi bintang di Game 5 dengan mencetak angka terbanyak 30, tujuh rebound, dan lima assist untuk Suns. Jika Chris 'CP3' Paul terus digagalkan oleh cedera bahunya, kinerja Booker akan menjadi penting bagi kesuksesan Suns.

Phoneix Suns kemungkinan menurunkan starter Chris Paul di posisi point guard, Devin Booker (shooting guard), Mikal Bridges (small forward), Jae Crowder (power forward), dan DeAndre Ayton (center). Sedangkan LA Lakers mrngandalkan Dennis Schroder (poin guard), Kentavious Caldwell-Pope (shooting guard), Small Forward - LeBron James (small forward), Markieff Morris (power forward), Andre Drummond (center).

Sementara di Moda Center, Portland, tuan rumah Portland Trail Blazers akan menjamu Denver Nuggets pada Game 6. Blazers bertekad bangkit setelah dalam posisi tertinggal 2-3 akibat kalah 140-147 di Game 5.

Jadwal Game 6 Playoff NBA, Jumat (4/6/2021) WIB

07.00 WIB Portland Trail Blazers vs Denver Nuggets (Nuggets unggul 3-2 dalam best of seven)
09.30 WIB LA Lakers vs Phoenix Suns (Suns unggul 3-2 dalam best of seven)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)