CdM Janji Tindaklanjuti Kendala Lapangan Latihan Atletik, Zohri: Terima Kasih

Jum'at, 04 Juni 2021 - 06:03 WIB
loading...
CdM Janji Tindaklanjuti Kendala Lapangan Latihan Atletik, Zohri: Terima Kasih
Chef de Mission (CdM) Kontingen Olimpiade, Rosan P Roeslani memantau persiapan sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri yang berlatih di lapangan belakang Stadion Madya, Kamis (3/6/2021)
A A A
JAKARTA - 50 hari menuju penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 , Chef de Mission (CdM) Kontingen Olimpiade, Rosan P Roeslani, kian gencar memastikan kelancaran persiapan atlet Merah Putih. Dalam kunjungannya ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) atletik, Kamis (3/6), Rosan berjanji akan menindaklanjuti kendala-kendala yang dihadapi selama masa persiapan.

Rosan dan tim CdM datang didampingi Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Ferry J Kono serta Komite Eksekutif (KE) NOC Indonesia Bidang Pengawasan dan Harmonisasi Hubungan Luar Negeri, Indra Gamulya. Mereka memantau persiapan sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri yang berlatih di lapangan belakang Stadion Madya karena lapangan utama sedang disewa untuk keperluan lain.

"Secara keseluruhan persiapan atlet menuju Olimpiade Tokyo sangat baik. Namun, kami mendapat masukan bagus pada kunjungan kali ini yakni persiapan atlet tidak boleh terganggu karena lapangan utama tak bisa digunakan untuk berlatih. Ini hal penting, apalagi ini untuk persiapan Olimpiade,” kata Rosan.

BACA JUGA: Final IBL 2021: Selangkah Lagi, Satria Muda Juara

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga seluruh Indonesia ( PB PABBSI ) ini berjanji bakal mencari solusi terbaik sehingga atlet atletik bisa berlatih dengan nyaman. Rosan mengatakan, bakal mengirim surat ke Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno (PPKGBK) sebagai tindak lanjut kunjungan mereka.

"Nanti melalui NOC, kami akan berkirim surat kepada PPKGBK. Saya juga akan berbicara dengan Pak Pratikno (Menteri Sekretaris Negara) untuk memberi tahu apa yang perlu kita lakukan bersama dalam rangka persiapan Olimpiade yang semakin dekat,” kata Rosan.

CdM Janji Tindaklanjuti Kendala Lapangan Latihan Atletik, Zohri: Terima Kasih


Sementara itu, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung mengapresiasi kunjungan CdM dan NOC Indonesia. Ia berharap, CdM bisa memberikan solusi bagi mereka.

"Latihan berjalan baik, meski hambatan tetap ada. Seperti yang terjadi hari ini, atlet tidak bisa latihan di lapangan utama dan kami terpaksa latihan di belakang yang tidak memenuhi standar. Semoga ada jalan ke luar. Tadi juga atlet menyampaikan kenyamanan baju bertanding dan semuanya direspon sangat positif oleh CdM serta NOC Indonesia," kata Tigor.

BACA JUGA: Hadapi PON XXI 2024, POBSI Sumut Gelar Seleksi Atlet
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)