Barcelona Resmi Pertahankan Koeman, Laporta Bahas Isu Sunat Gaji

loading...
Barcelona Resmi Pertahankan Koeman, Laporta Bahas Isu Sunat Gaji
Ronald Koeman tetap menjadi pelatih kepala Barcelona di musim 2021/2022. Itu sebagaimana disampaikan presiden Joan Laporta / Foto: Instagram Barcelona
BARCELONA - Ronald Koeman akan tetap menjadi pelatih kepala Barcelona di musim 2021/2022. Itu sebagaimana disampaikan presiden Joan Laporta saat ia mengonfirmasi mengenai status ahli strategi asal Belanda tersebut.

Teka-teki tentang masa depan Koeman muncul setelah Barcelona hanya mampu finis di peringkat ketiga pada klasemen La Liga Spanyol 2020/2021. Itu merupakan pertama kalinya Blaugrana nangkring di posisi tersebut sejak musim 2007/2008.

Kendati memunculkan rapor merah, tetapi Koeman setidaknya berhasil menghadirkan trofi Copa del Rey buat publik Barcelona. Setelah berbulan-bulan nasib pelatih berusia 58 tahun menjadi subjek spekulasi, Laporta akhirnya mengonfirmasi bahwa ia akan bertahan di Camp Nou selama satu musim lagi.

BACA JUGA: Lewat Drama 4 Gol, Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand



"Setelah periode refleksi ini, kami telah sepakat bahwa kami akan melanjutkan kontrak Ronald Koeman saat ini. Kami sangat puas dengan percakapan yang kami lakukan. Itu adalah percakapan yang jujur. Kami menemukan solusi untuk setiap perbedaan kecil. Kami telah memikirkan apa yang terbaik untuk Barcelona dan kami semua senang untuk membuat pengumuman ini," ungkap Laporta dikutip dari laman resmi klub, Jumat (4/6/2021).

Ditanya apakah Laporta akan melakukan hal yang sama dengan memertahankan Koeman jika ia tidak ada satu tahun tersisa pada kontraknya, Laporta mengatakan: “Tahun yang tersisa yang dia miliki adalah hal yang independen dan tidak mengondisikan kami. Untuk saat ini, kontrak sebelumnya berlanjut. Kami akan membicarakan hal lain lebih lanjut. Dia sudah berusaha musim lalu dan kami belum memikirkan (pemotongan gaji) kali ini. Dia memahami situasi klub."

BACA JUGA: Ciabatti Bakal Berikan Motor Pabrikan buat Zarco dan Martin di MotoGP 2022

Dengan demikian, Koeman sudah bisa fokus menatap musim depan. Sejauh ini Barcelona sudah bergerak di bursa transfer dengan menggaet sejumlah pemain berstatus bebas transfer.

Sergio Aguero dan Eric Garcia telah tiba setelah berakhirnya kontrak mereka bersama Manchester City. Sementara Barca juga menggunakan opsi mereka untuk membawa Emerson kembali ke klub setelah dua musim dipinjamkan ke Real Betis.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top