Indonesia Bisa Hindari Kekalahan, Shin Tae-yong Ingin Para Pemain Jaga Performa

Jum'at, 04 Juni 2021 - 09:30 WIB
loading...
Indonesia Bisa Hindari Kekalahan, Shin Tae-yong Ingin Para Pemain Jaga Performa
Indonesia meraih poin pertamanya pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan menahan Thailand 2-2. Hasil ini diharapkan Shin Tae-yong bisa jadi momentum. Foto: twitter
A A A
DUBAI - Indonesia meraih poin pertamanya pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan bermain imbang 2-2 kontra Thailand. Hasil di Stadion Al Marktoum, Dubai, Kamis (3/6/2021), itu diharapkan pelatih Shin Tae-yong bisa dijadikan momentum.



Thailand unggul dulu lewat gol cepat yang dilesakan Narubadin Weerawatnodom pada menit kelima. Namun, Indonesia sukses menyamakan kedudukan, lewat I Kadek Agung (38). Lawan memimpin lagi di awal babak kedua melalui Adisak Kraisom (50). Beruntung, bisa dibalas Evan Dimas (60).

Shin Tae-yong menilai hasil itu sudah cukup memuaskan. Meski gagal menang, juru taktik asal Korea Selatan itu bangga para pemain terus berjuang demi menghindari enam kekalahan beruntun. Walau hanya meraih satu poin, ini menjadi perkembangan positif.

Karena itu Shin Tae-yong berharap Pasukan Garuda dapat meneruskan performanya di laga selanjutnya melawan Vietnam, Senin (7/6/2021). Jika bisa diwujudkan, dia yakin Indonesia bukan tidak mungkin bisa merasakan kemenangan pertamanya.



“Terima kasih kepada pemain yang bekerja keras sampai akhir. Hanya satu orang yang punya pengalaman bermain di level ini, yaitu Evan Dimas. Lainnya, masih belum punya pengalaman,” kata Shin Tae-yong.

“Saya harap bisa bertanding seperti kali ini. Bisa dibilang tekadnya tinggi. Saya yakin bisa bermain lebih baik lagi. Semoga para pemain tetap semangat untuk pertandingan berikutnya,” ujarnya, dalam jumpa media secara virtual.



Perjalanan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia masih belum berakhir. Walau tidak mungkin lagi lolos, skuad Merah Putih bakal bertemu Vietnam dan Uni Emirat Arab pada laga penutup.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)