Gol Messi Dibalas Sanchez, Argentina Gagal Kalahkan Chile

Jum'at, 04 Juni 2021 - 09:19 WIB
loading...
Gol Messi Dibalas Sanchez, Argentina Gagal Kalahkan Chile
Argentina gagal meraih poin penuh pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. La Albiceleste harus rela ditahan imbang Chile 1-1. Foto: reuters
A A A
SANTIAGO DEL ESTERO - Argentina gagal meraih poin penuh pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Akibat ditahan imbang Chile 1-1, La Albiceleste batal mendompleng Brasil di puncak klasemen sementara.



Tertinggal dua poin dari Brasil yang menempati posisi pertama, Argentina hanya perlu mengalahkan Chile untuk mengambil alih kekuasaan. Peluang itu cukup terbuka karena Negeri Tango sejatinya cukup diuntungkan.

Selain punya modal kemenangan 2-0 atas Peru di laga sebelumnya, Argentina juga tampil sebagai tuan rumah di Estadio Unico Madre de Ciudades, Jumat (4/6/2021). Prediksi itu semakin mungkin jadi kenyaataan karena unggul dulu.

Lionel Messi membuat Argentina memimpin 1-0 pada menit ke-23 lewat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Lautaro Martinez dijatuhkan pemain lawan hingga mengerang kesakitan. Keputusan itu diambil setelah melihat VAR terlebih dahulu.

La Pulga yang ditunjuk sebagai eksekutor bisa memaksimalkannya menjadi gol. Messi mengecoh kiper Claudio Bravo dengan berpura-pura akan menendang. Setelah mantan rekan setimnya di Barcelona itu salah langkah, barulah dia melesakan bola ke sudut kanan bawah gawang Chile.

Hanya saja, keunggulan Argentina tidak belangsung lama. Chile bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-36. Gol balasan itu diciptakan bekas teman setim Messi di Barcelona yang kini membela Inter Milan, Alexis Sanchez.

Sanchez bisa memaksimalkan passing akurat Gary Medel dengan melakukan tembakan mendatar ke tengah gawang. Gol itu sempat diprotes Argentina karena dianggap terjadi pelanggaran sebelumnya. Tapi, setelah wasit melihat VAR, gol itu tetap disahkan. Alhasil, kedudukan imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Argentina meningkatkan serangan. Messi bersama Angel Di Maria dan Martinez silih berganti memberi ancaman. Namun, kesigapan Bravo membuat upaya mereka tidak membuahkan gol.

Disisi lain Chile tidak hanya diam. Tim tamu mencoba sesekali menyerang, diantaranya melalui Sanchez dan Eduardo Vargas. Namun, tidak ada yang berhasil. Alhasil, hingga pertengahan babak kedua, kedudukan tetap 1-1.

Pada menit ke-80, Argentina punya kesempatan memenangkan pertandingan setelah mendapat tendangan bebas. Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor melesakan tembakan keras. Namun, bola membentur mistar gawang.



Hingga laga usai, skor tetap 1-1. Hasil ini membuat Argentina tidak beranjak dari posisi dua dengan 11 poin dari lima laga. Mereka terpaut satu poin dari Brasil yang baru tampil empat kali. Sedangkan Chile naik ke posisi enam, walau nanti bisa didompleng lagi oleh Kolombia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8947 seconds (0.1#10.140)