Ini Menu Favorit Pemain Persebaya Saat Lebaran, Mau Tahu?

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:25 WIB
loading...
Ini Menu Favorit Pemain Persebaya Saat Lebaran, Mau Tahu?
Para pemain Persebaya Surabaya, memiliki menu favorit saat merayakan Lebaran. Foto/Dok.persebaya.id
A A A
SURABAYA - Perayaan Lebaran, menjadi hal yang paling dinanti bagi umat muslim di seluruh dunia, tanpa terkecuali para pemain Persebaya Surabaya, yang kini sedang menjalani latihan mandiri akibat pandemi COVID-19.

(Baca juga: Ziarah Kubur yang Sunyi Saat Datang Pandemi COVID-19 )

Setiap merayakan hari kemenangan bagi umat muslim tersebut, sejumlah pemain tim berjuluk Bajol Ijo ini, memiliki menu makanan favorit yang disantap usai melaksanakan Salat Idul Fitri.

Para pemain yang sudah pulangh kampung sejak kompetisi Liga 1 2020 diliburkan. Memilih untuk berkumpul dengan sanak saudaranya di kampung halaman. Salah satunya Hambali Tholib. "Kalau untuk Lebaran, menu yang paling saya tunggu adalah Coto Makassar buatan ibu, soalnya selalu enak," kata Hambali, dilansir dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Pemain belakang Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto juga memiliki menu makanan favorit buatan ibunya, yang selalu menemani saat merayakan Lebaran, yakni sate ayam dan sate kambing. "Sate masakan ibu memiliki bumbu yang, dan selalu membuat kangen," ungkap pemain bernomor punggung 13 ini.

Beda lagi dengan penjaga gawang Persebaya Surabaya, asli Sidoarjo, Angga Saputra menjadikan opor ayam sebagai menu makanan favorit yang selalu disantapnya bersama keluarga saat merayakan hari kemenangan. "Opor ayam masakan istri saya rasanya lezat, dan sudah jadi tradisi kalau Lebaran, kami makan bersama dengan menu opor ayam," ungkapnya.

Bukan hanya pemain lokal saja yang menikmati menu favorit saat Lebaran. Pemain asing berkewarga negaraan Swedia, Mahmoud Eid memiliki menu favorit untuk merayakan hari kemenangan, yakni Arabic mezze. "Itu menu favorit saya, yaknimakanan kecil tradisional Arab yang dimakan dengan daging," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)