Dapat Kepercayaan, Koeman Mulai Bangun Skuat Barcelona Juara

Sabtu, 05 Juni 2021 - 20:02 WIB
loading...
Dapat Kepercayaan, Koeman Mulai Bangun Skuat Barcelona Juara
Dapat kepastian masa depan, Ronald Koeman kini bisa konsentrasi bekerja/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman kini bisa konsentrasi bekerja setelah Presiden presiden Barcelona Joan Laporta mengakhiri spekulasi masa depannya. Barcelona mempertahankan posisinya sebagai pelatih kepala dan pelatih asal Belanda itu kini fokus 'membangun Barca juara' setelah mendapat dukungan petinggi klub.

Koeman dipastikan akan tetap menangani Barcelona musim depan menyusul pernyataan resmi yang disampaikan Presiden Tim, Joan Laporta . Kini dia tak lagi bingung dengan statusnya bersama Barcelona. Ia pun merasa bisa lebih fokus pada persiapan timnya untuk menyambut kompetisi musim depan.



Seperti diketahui, rumor mengenai pemecatan Koeman cukup kencang terdengar beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, setelah melakukan pertemuan manajemen tim memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada mantan pelatih timnas Belanda itu setidaknya hingga musim depan.

“Saya lega untuk mengatakan bahwa para pemain dan staf saya dapat sepenuhnya fokus pada musim baru sekarang,” jelas Koeman di akun Twitter resminya, Sabtu (5/6/2021).



“Beberapa minggu terakhir sangat intens, tetapi saya senang bahwa Presiden Joan Laporta memberikan dukungannya kepada saya dan ketenangan telah dipulihkan," lanjtunya.

"Fokus semua orang di klub adalah sama; membangun Barcelona yang menang dan meraih kesuksesan," ujar Koeman lagi.

Sebelum ini, Laporta memang telah memberikan pernyataan singkat terkait rencana tim untuk tetap memakai jasa Koeman musim depan. Meski banyak yang menginginkan Koeman pergi pelatih 58 tahun itu cukup berjasa membangkitkan Barcelona yang terpuruk musim lalu.

Koeman juga mempersembahkan satu trofi Copa del Rey untuk Barcelona. Pencapaian tersebut dirasa tak terlalu buruk jika melihat inkonsistensi yang ditunjukkan Lionel Messi dan rekan-rekan sepanjang musim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)