Quartararo Janji Maksimal di Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021

Sabtu, 05 Juni 2021 - 16:02 WIB
loading...
Quartararo Janji Maksimal di Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021
Fabio Quartararo bertekad bangkit di kualifikasi MotoGP Catalunya 2021, Sabtu (5/6/2021)/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Fabio Quartararo gagal tampil maksimal di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2021 , Jumat (4/6/2021). Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu bertekad bangkit di hari kedua, Sabtu (5/6/2021).

Penampilan Quartararo tak terlalu baik di sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung di Sirkuit Catalunya tersebut. Pada sesi pertama, El Diablo -julukan Quartararo-hanya menempati posisi keenam, sedangkan di FP2 dia mampu mengakhiri sesi latihan bebas di urutan ketiga.



Menurut sebagian pembalap, balapan di Sirkuit Catalunya memang agak sulit pada akhir pekan ini. Pergantian aspal dan adanya perubahan di tikungan 10 membuat sejumlah pembalap tersebut, termasuk Quartararo harus beradaptasi lagi.

Meski begitu, sebenarnya Quartararo tak merasa terlalu terganggu dengan perubahan yang terjadi di Sirkuit Catalunya. Kecepatan yang dimilikinya juga dirasa rider asal Prancis tersebut sudah cukup baik.



Masalahnya kini pembalap lain, seperti halnya pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Johann Zarco (Pramac Ducati) mampu tampil lebih cepat darinya. Seperti yang terjadi di sesi latihan bebas kedua, Quartararo masih kalah cepat dengan Zarco dan Morbidelli.

Tentunya Quartararo takkan tinggal diam. Ia percaya motor YZR-M1 miliknya masih bisa tampil lebih baik lagi di Sirkuit Catalunya. Jadi, ia akan mencoba meningkatkan performanya saat tampil di sesi latihan bebas ketiga dan keempat, serta saat kualifikasi dimainkan.

Bagi Quartararo, kualifikasi adalah sesi yang sangat ia sukai. Pasalnya melalui kualifikasi, dirinya bisa menentukan posisi awal balapan pada akhir pekannya.

Quartararo jelas akan mengincar pole position, seperti yang sudah ia lakukan dalam empat balapan terakhir di MotoGP 2021. Sedari GP Portugal, Spanyol, Prancis, dan Italia, Quartararo selalu mampu merebut pole position saat kualifikasi.

“Saya menantikan sesi kualifikasi besok dan saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di barisan depan.,” jelas Quartararo, seperti yang diwartakan Speedweek, Sabtu (5/6/2021).

“Jika saya bisa meraih pole position, tentu saja saya berharap dapat melakukannya. Bagi saya, salah satu hal favorit saya untuk dilakukan di akhir pekan balapan adalah melakoni kualifikasi!” tambahnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)