Persiapan Mantap, Italia Juara Piala Eropa 2020? Ini Jawaban Insigne

Sabtu, 05 Juni 2021 - 19:02 WIB
loading...
Persiapan Mantap, Italia Juara Piala Eropa 2020? Ini Jawaban Insigne
Timnas Italia mencatat rekor impresif usai membantai Republik Ceko/Foto/football-italia.net
A A A
BOLOGNA - Timnas Italia mencatat rekor impresif usai membantai Republik Ceko 4-0 pada laga persahabatan, Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB. Tim besutan Roberto Mancini memetik delapan kemenangan beruntun tanpa kebobolan satu gol pun.

Bintang timnas Gli Azzuri Lorenzo Insigne yang ikut menyumbangkan satu gol di laga kali ini mengaku sangat senang dengan permainan yang ditujukkan Italia saat menghadapi Republik Ceko.



Berdasarkan statistik usai pertandingan, Gli Azzurri bukan hanya melakukan penguasaan bola dengan baik. Jorginho dan rekan-rekan juga cakap dalam melakukan serangan. Hal itu dibuktikan dengan 17 peluang dan tujuh tembakan tepat ke arah gawang. Berkaca pada catatan tersebut, Insigne pun yakin timnas Italia lebih percaya diri menyambut gelaran Piala Eropa 2020.

“Saya sangat senang dengan kinerja tim, karena kami melakukannya dengan sangat baik dan ada satu minggu lagi sebelum Piala Eropa 2020. Kami harus siap," ujar Insigne dilansir dari laman Football Italia, Sabtu (5/6/2021).



“Ini adalah ujian besar, sekarang kami harus memulihkan energi kami dan memulai kompetisi dengan cara terbaik," ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama Insigne juga memuji kinerja Roberto Mancini di kursi kepelatihan tim. Menurutnya, permainan indah Timnas Italia saat ini tidak terlepas dari campur tangan pelatih 56 tahun itu.

“Pelatih menciptakan semangat tim yang luar biasa di sini, dia menempatkan kami semua dalam kondisi untuk memberikan yang terbaik dan menikmati sepak bola kami," ujar Insigne tentang kinerja Mancini.

"Hasilnya jelas, kami memainkan sepak bola yang indah. Ini sangat baik untuk persiapan tim menghadapi turnamen di depan mata," lanjutnya.

Sekadar diketahui, pada ajang Piala Eropa 2020 nanti Italia tergabung di Grup A bersama Swiss, Turki dan Wales.

Turki akan menjadi lawan pertama Leonardo Bonucci dan rekan-rekan di fase grup. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Olimpico, Roma pada Sabtu 12 Juni 2021 dini hari WIB.

Meski demikian Insigne tak ingin jemawa dengan kualitas Italia dan masih jauh untuk mengatakan Azzurri juara Piala Eropa 2020. “Terlalu dini untuk mengatakan di mana kita bisa berakhir. Kami sadar akan kemampuan kami dan itu fundamental. Ini adalah ujian besar dan kami semua bermain bagus, itu yang terpenting,” pungkas Insigne.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)