Valentino Rossi Bingung Pilih Ban Jelang MotoGP Catalunya 2021

Sabtu, 05 Juni 2021 - 15:42 WIB
loading...
Valentino Rossi Bingung Pilih Ban Jelang MotoGP Catalunya 2021
Valentino Rossi Bingung Pilih Ban Jelang MotoGP Catalunya 2021. Foto: Petronas SRT
A A A
BARCELONA - Valentino Rossi menggunakan ban berkompon lunak saat tampil jelek di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya 2021 . Hari ini, Rossi mencoba berjudi dengan menggunakan jenis ban berbeda.

Pada sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Catalunya, Valentino Rossi cuma menempati urutan ke-19 dalam daftar pembalap tercepat. Berada di posisi tiga terbawah membuat pembalap Petronas Yamaha SRT itu merasa tak nyaman.



Pembalap Italia berjuluk The Doctor menduga penampilannya jelek saat sesi latihan bebas hari pertama lantaran keliru memilih jenis ban. Pada saat terlempar ke posisi tiga terbawah itu Rossi diketahui menggunakan ban berkompon lunak.

“Sore ini saya mencoba pengaturan (jenis ban) berbeda untuk meningkatkan terutama pengereman,” kata Rossi dikutip Crash.net, Sabtu (5/6/2021).

“Catatan waktu dengan ban lunak itu buruk. Selanjutnya (hari ini, red) kami akan kembali (dengan setingan motor) mirip, dan kami akan melihat potensi berbeda,” lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Ketika sesi latihan bebas hari pertama, Rossi tertinggal 1,601 detik di belakang pembalap tercepat, Johann Zarco. Pembalap Pramac Ducati, Zarco, mencapai waktu terbaik 1 menit 39.235 detik.

Rekan satu tim Rossi di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli bernasib jauh lebih baik dari The Doctor. Ketika tampil di sesi latihan bebas pertama, rider berusia 26 tahun itu menggunakan ban berkompon keras sehingga mampu mencapai posisi kedua dalam daftar pembalap tercepat.

“Saya juga biasanya lebih suka ban yang keras, seperti saat di GP Portugal (April 2021). Tapi kadang-kadang sulit menggunakannya, karena Anda melaju lebih lambat dan grip Anda juga berkurang,” kata Rossi menjelang hari kualifikasi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)