Rebut Pole Position, Quartararo Ingin Nikmati Ketegangan GP Catalunya

Minggu, 06 Juni 2021 - 08:41 WIB
loading...
Rebut Pole Position, Quartararo Ingin Nikmati Ketegangan GP Catalunya
Jagoan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo senang bisa merebut pole position di kualifikasi GP Catalunya. Dia berharap bisa menikmati balapan. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Jagoan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo senang bisa merebut pole position di kualifikasi GP Catalunya, Sabtu (5/6/2021). Rider asal Prancis itu berharap bisa menikmati balapan seri ketujuh MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, malam nanti.



Quartararo menjadi yang tercepat kala melakoni sesi kualifikasi GP Catalunya. Dia mencatatkan waktu lebih cepat dari rider Ducati Lenovo, Jack Miller yang ada di urutan kedua dan Johann Zarco (Pramac Ducati) di baris ketiga, dengan torehan 1 menit dan 38,853 detik.

“Kualifikasi yang sangat bagus! Saya melakukan dengan sangat bagus di percobaan pertama. Tetapi, sebenarnya putaran terbaik saya tidak terlalu sempurna. Saya pun berpikir bahwa saya masih bisa meningkatkan sedikit lagi,” jelas Quartararo.

Keberhasilan itu lantas membuat Quartararo merasa sangat bahagia. Sebab, itu pole position kelimanya secara beruntun di MotoGP musim ini. Dia berharap bisa tampil baik seperti seri sebelumnya di GP Italia yang keluar sebagai pemenang.

“Pada percobaan kedua, saya telah mempersiapkan ban belakang dengan sangat baik, Tapi, saya lalu melaju di bawah bendera kuning di sektor 3. Terlepas dari itu semua, tetap saja, yang paling penting adalah kami berada di barisan depan (saat balapan MotoGP Catalunya 2021),” lanjutnya.

Menurut pemaparan Quartararo, suksesnya jadi pole seater di GP Catalunya berkat kerja keras dari kru Yamaha dan semua orang yang mendukungnya. Dia juga merasa semakin bersemangat saat tahu bahwa fans bisa hadir saat balapan.

Adanya lagi penonton dianggap Quartararo sebagai dorongan untuk menjadi lebih baik. Sebab, pembalap berjuluk El Diablo itu tak mau mengecewakan para supporter yang sudah sangat lama tidak hadir di sirkuit karena pandemi virus Corona.

Karena itu, Quartararo berjanji akan memberikan sajian balapan yang menarik di GP Catalunya, Minggu (6/6/2021) malam WIB. Dia akan mencoba menikmati balapan dan berusaha jadi yang tercepat.

“Saya sangat senang melihat para penggemar kembali ke sirkuit. Menurut saya, itu memberi semua pembalap dorongan (untuk tampil baik). Terima kasih kepada tim, dan terima kasih kepada semua orang, dan mari kita nikmati balapan besok,” kata Quartararo, di laman resmi Yamaha MotoGP.

Baca Juga: Atasi Tikungan Angker, Leclerc Rebut Pole Position di GP Azerbaijan 2021

Meski sukses menjadi yang tercepat saat kualifikasi GP Catalunya 2021, Quartararo mengaku sempat kesulitan untuk memacu motornya. Beberapa kali dia gagal melaju cepat, walau akhirnya bisa jadi yang terbaik.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)