alexametrics

Pelatih Schalke Soroti Masalah Psikologis dan Kesiapan Mental Pemain

loading...
Pelatih Schalke Soroti Masalah Psikologis dan Kesiapan Mental Pemain
Masalah psikologis dan kesiapan mental bertanding menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pelatih Schalke, David Wagner / Foto: LiveScore
A+ A-
GELSENKIRCHEN - Masalah psikologis dan kesiapan mental bertanding menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pelatih Schalke, David Wagner. Betapa tidak, sejak Bundesliga kembali bergulir pada 17 Mei lalu, tim besutannya dua kali menelan kekalahan.

Kekalahan pertama dirasakan Schalke saat berkunjung ke markas Borussia Dortmund. Tak tanggung-tanggung, tim polesan Wagner kebobolan empat gol tanpa balas pada pertandingan tersebut. (Baca juga: Krisis Schalke Kian Dalam Setelah Digunduli Augsburg)

Sepekan kemudian atau tepatnya Minggu (24/5/2020), Schalke kembali gagal memetik angka penuh setelah dipermalukan Augsburg dengan skor 0-3 di VELTINS-Arena. Hasil minor ini menempatkan klub berjuluk Die Knappen di urutan kedelapan atau terpaut 16 poin dari peringkat empat besar.



Tak pelak, Wagner merasa ada tekanan lebih pada dirinya mengingat ia harus membangkitkan motivasi pemainnya dalam sembilan pertandingan tersisa Bundesliga, jika ingin tampil di kompetisi Eropa. "Pertandingan dimulai dengan sangat buruk. Kami tidak cukup berbahaya dengan semua yang kami miliki," sesalnya pasca pertandingan.

"Sekarang kami perlu mendukung para pemain sehingga mereka mulai bermain dengan percaya diri lagi. Kami membuat terlalu banyak kesalahan individu yang mengarah ke gol. Banyak dari itu bersifat psikologis," ungkap Wagner.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak