Mourinho Bilang Prancis Dicap Gagal Jika Tak Juara, Ini Tanggapan Deschamps

Selasa, 08 Juni 2021 - 21:05 WIB
loading...
Mourinho Bilang Prancis Dicap Gagal Jika Tak Juara, Ini Tanggapan Deschamps
Prancis akan dicap gagal jika tidak menjuarai Piala Eropa 2020/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Pelatih Didier Deschamps mengakui tim nasional (timnas) Prancis akan dicap gagal jika tidak menjuarai Piala Eropa 2020 . Tapi, Deschamps paham cara mengatasi tekanan besar itu.

Les Bleus -julukan timnas Prancis- merupakan calon kuat juara Piala Eropa 2020. Bagaimana tidak, Deschamps memiliki banyak pemain berkualitas dalam skuatnya.



Nama-nama tenar, seperti Paul Pogba, N'Golo Kante, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema, akan membela Prancis di Piala Eropa 2020. Jika menilik skuat Les Bleus secara keseluruhan, semua penggawanya layak menjadi pemain inti di timnas lain.

Selain itu, timnas Prancis pun datang dengan status juara bertahan Piala Dunia 2018. Trofi Piala Dunia 2018 menegaskan kualitas timnas Prancis pada saat ini.



Timnas Prancis memiliki segalanya untuk menjuarai Piala Eropa 2020, termasuk tekanan. Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho, menyatakan timnas Prancis wajib membawa pulang trofi Piala Eropa jika tidak mau disebut gagal.

Deschamps pun mengakui hal itu. Akan tetapi, Dia menganggap tekanan itu sebagai kenyataan yang harus dihadapi Les Bleus. Cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan menjuarai Piala Eropa 2020.

“Jose (Mourinho) … Saya memikirkan hal yang sama tentang tim Tottenham (Hotspur, klub lama Mourinho yang gagal dibawa menjadi juara), itu tidak berjalan sesuai rencana (tertawa),” kata Deschamps, dikutip dari Mirror, Senin (7/6/2021).

“Otomatis, dengan status juara dunia, kami favorit, dengan (tambahan) pengalaman tiga tahun lagi. Saya memiliki potensi ofensif yang sangat penting, tetapi bukan hanya itu,” ucapnya.

“Anda berbicara tentang keseimbangan, tetapi saya juga tidak memutuskan mereka (lini depan) dari lini tengah kami. Kami akan melakukan segalanya untuk menguasai bola sebanyak mungkin, tetapi akan ada saat-saat ketika kami tidak memiliki bola,” ujar Deschamps.

“Ini bukan tekanan (timnas Prancis calon kuat juara Piala Eropa 2020), itu kenyataan. Kami tidak akan lari dari perdebatan, bahwa (timnas) Prancis adalah salah satu favorit untuk Piala Eropa ini,” tuturnya.

Timnas Prancis tergabung ke Grup F di Piala Eropa 2020. Itu disebut grup neraka karena berisikan timnas Prancis, Portugal, Jerman, dan Hungaria. Pertandingan pertama Prancis di Piala Eropa 2020 adalah melawan Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu 16 juni 2021, dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3524 seconds (0.1#10.140)