Shin Tae-yong: Secara Mental, Pemain Timnas Indonesia Sudah Bekerja Keras

Selasa, 08 Juni 2021 - 09:02 WIB
loading...
Shin Tae-yong: Secara Mental, Pemain Timnas Indonesia Sudah Bekerja Keras
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memberi apresiasi penampilan anak asuhnya saat melawan Vietnam di matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia / Foto: AFC
A A A
DUBAI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , tetap memberi apresiasi penampilan anak asuhnya saat melawan Vietnam di matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Meski menelan kekalahan menyakitkan, namun secara mental Evan Dimas dkk telah bekerja keras di sepanjang laga tersebut.

"Dalam pertandingan kali ini, para pemain saya sebenarnya sudah bekerja keras. Mereka telah bermain dengan energi 100 persen. Secara mental, para pemain pun sudah bekerja keras dan ini menunjukkan sebuah harapan tentang sepak bola Indonesia," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Selasa (8/6/2021).

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dicukur Vietnam, Netizen: Percaya Proses!

Tak lupa, Shin Tae-yong juga mengucapkan selamat kepada Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, yang berhasil membawa timnya meraih kemenangan. Hasil ini pun membuat Vietnam makin betah berada di puncak klasemen Grup G dengan nilai 14 poin.

"Saya pun ingin mengucapkan selamat kepada Pelatih Park Hang-seo," pungkas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA: Merindukan Luis Milla

Pada pertandingan ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Timnas Indonesia takluk dengan empat gol tanpa balas. Sejatinya, Timnas Indonesia berhasil memberi perlawanan berarti kepada Vietnam di sepanjang babak pertama.

Terbukti, skor imbang 0-0 bisa terjaga di 45 menit awal pertandingan. Tetapi, petaka datang di babak kedua. Vietnam membuka keunggulannya lewat aksi Nguyen Tien Linh pada menit ke-51. Meski sejatinya gol tersebut mendapat protes lantaran Nguyen Tien Linh terlihat menyentuh bola dengan tangan sebelum menyarangkan ke gawang Indonesia , wasit tetap mengesahkannya.

Setelah itu, Vietnam tampak bisa memegang kendali permainan dan lebih leluasa menyerang Indonesia. Alhasil, tiga gol tambahan tercipta lewat aksi Nguyen Quang Hai (62’), Nguyen Cong Phuong (67’), dan Vu Van Thanh (74’).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)