Bentrok Persikabo, Robert Alberts Ingin Persib Uji Lini Belakang

loading...
Bentrok Persikabo, Robert Alberts Ingin Persib Uji Lini Belakang
Persib Bandung akan latih tanding melawan Persikabo 1973. Laskar Padjajaran diharapkan jadi lawan ideal bagi Persib jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Akhir pekan ini Persib Bandung dijadwalkan akan melakoni partai persahabatan melawan Persikabo 1973. Pertandingan itu rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Baca Juga: Jadi Official Broadcaster, MNC Group Siap Sukseskan Piala Eropa 2020

Persikabo diharapkan jadi lawan ideal bagi Persib di tengah persiapan menyambut bergulirnya Liga 1 2021/2022. Sebab, dalam dua pekan terakhir, belum ada musuh sepadan yang dihadapi Pangeran Biru.

Dua pekan lalu, Persib hanya menjalani game internal yang berakhir dengan skor 0-0. Sedangkan akhir pekan lalu, Maung Bandung menghadapi Karawang United dan Tim Porda Kota Bandung. Karawang United dihajar 5-2 dan Tim Porda Kota Bandung dilibas 2-0.



Persikabo jelas jadi lawan yang berbeda. Secara status, Persikabo dan Persib sama-sama kontestan Liga 1. Dari komposisi pemain, Persikabo juga jauh lebih baik ketimbang Karawang United dan Tim Porda Kota Bandung.

Pelatih Robert Alberts pun berharap uji coba melawan Persikabo berlangsung sengit. Yang paling dia inginkan justru lini serang Persikabo tampil ganas dan menggempur Persib habis-habisan.

Sebab, lini pertahanan jadi sorotan tersendiri baginya. Itu lantaran gawang Persib selalu kebobolan di seluruh laga yang dijalani di Piala Menpora 2021. Padahal, gol yang bersarang harusnya bisa diantisipasi dengan baik para pemain bertahan.

Pembenahan pun sudah dilakukan secara bertahap setelah latihan memasuki pekan ketiga. Tak hanya lini belakang, lini tengah dan depan juga terus diasah agar tampil lebih baik. Uji coba melawan Persikabo nanti bakal menjawab apakah hasil latihan selama ini efektif atau tidak.

"Untuk laga melawan Tira (Persikabo), kami ingin bermain lebih taktikal. Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami, apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak," kata Robert.

Selain itu, ada tujuan lain yang ingin dicapai dari laga itu. Dia ingin menguji ketahanan fisik para pemain usai cukup keras digembleng. "(Uji coba melawan Persikabo) itu juga akan menguji stamina kami menjelang Liga 1 karena mereka juga sama-sama sedang melakukan persiapan," ungkap juru taktik asal Belanda itu.



Robert sendiri masih berharap ada kepastian digelarnya Liga 1. Meski sudah digembar-gemborkan bakal digelar mulai 10 Juli, faktanya belum ada surat resmi yang diterima Persib dan menyatakan kepastian kick off.

"Sejauh ini masih belum ada kabar pasti, kemungkinan empat pekan dari sekarang (kick off kompetisi). Jadi kami akan (memaksimalkan uji coba untuk) melihat stamina untuk Liga 1," jelasnya.

Baca Juga: MNC Group Kembali Jadi Official Broadcaster Piala Eropa 2020, Hary Tanoe: Ini Komitmen Kami Untuk Menghibur Masyarakat

Bekas pelatih PSM Makassar itu juga punya target lain. Dia ingin pemain menerapkan berbagai skema yang sudah dilatih selama tiga pekan. "Kami juga ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang dan efektifitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti," tutu Robert.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top