Cari Pengganti Aguero, Man City Mau Bajak Harry Kane dari Tottenham Hotspur

Rabu, 09 Juni 2021 - 05:05 WIB
loading...
Cari Pengganti Aguero, Man City Mau Bajak Harry Kane dari Tottenham Hotspur
Manchester City (Man City) terus mencari pengganti Sergio Aguero di bursa transfer musim panas 2021. Kabarnya, The Cizens ingin mendaratkan Harry Kane. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) terus mencari pengganti Sergio Aguero di bursa transfer musim panas 2021. Kabarnya, The Cizens ingin mendaratkan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Jack Grealish (Aston Villa) ke Stadion Etihad.



Kane dikabarkan telah memberi tahu Tottenham tentang niatnya untuk pergi selepas musim 2020/2021. Setelah membela Tottenham selama 12 tahun, penyerang asal Inggris itu ingin mencari klub yang bisa membantunya meraih trofi.

Ini lantaran Kane belum pernah merasakan jadi juara dalam karier profesionalnya. Padahal, penyerang jebolan akademi Tottenham itu punya kualitas di atas rata-rata. Dia merupakan top skor sepanjang masa Tottenham dengan torehan 221 gol dalam 336 penampilan.

Kane juga pernah beberapa kali jadi pemain tersubur di Liga Primer. Namun, dia selalu gagal melengkapinya dengan gelar. Disisi lain, mantan rekannya yang hengkang, justru bisa mencatat sukses, seperti Gareth Bale dan Luka Modric bersama Real Madrid.

Bahkan Christian Eriksen yang memutuskan bergabung dengan Inter Milan pada 28 Januari 2020, bisa menjuarai Serie A 2020/2021. Fakta itu dipercaya akan membuat Kane makin bernafsu untuk mencari tantangan baru.

Man City konon siap membukakan pintu. Terlebih, tim asuhan Pep Guardiola itu telah melepas Aguero ke Barcelona. Hadirnya Kane diyakini bisa menjaga daya serang Man City yang berambisi mempertahankan gelar Liga Primer.

Sementara untuk Grealish, situasinya disinyalir tidak sama seperti Kane. Winger berusia 25 tahun itu terlihat masih nyaman di Villa. Gelandang Inggris itu bahkan baru memperpanjang kontraknya di Villa hingga 30 Juni 2025.

Namun, Man City masih punya peluang untuk mendatangkan Grealish. Sebab, Villa baru saja mendaratkan pemain dengan tipe serupa, yaitu Emiliano Buendia dari Norwich City.

Rencananya, Man City akan menyatukan Kane dan Grealish dengan kompatriot mereka, Phil Foden, di lini depan. Jika transfer Kane dan Grealish terwujud, lini depan Man City musim depan akan makin berkualitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)