Cari Pengganti Aguero, Man City Mau Bajak Harry Kane dari Tottenham Hotspur

loading...
Cari Pengganti Aguero, Man City Mau Bajak Harry Kane dari Tottenham Hotspur
Manchester City (Man City) terus mencari pengganti Sergio Aguero di bursa transfer musim panas 2021. Kabarnya, The Cizens ingin mendaratkan Harry Kane. Foto: reuters
MANCHESTER - Manchester City (Man City) terus mencari pengganti Sergio Aguero di bursa transfer musim panas 2021. Kabarnya, The Cizens ingin mendaratkan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Jack Grealish (Aston Villa) ke Stadion Etihad.

Baca Juga: Jadi Official Broadcaster, MNC Group Siap Sukseskan Piala Eropa 2020

Kane dikabarkan telah memberi tahu Tottenham tentang niatnya untuk pergi selepas musim 2020/2021. Setelah membela Tottenham selama 12 tahun, penyerang asal Inggris itu ingin mencari klub yang bisa membantunya meraih trofi.

Ini lantaran Kane belum pernah merasakan jadi juara dalam karier profesionalnya. Padahal, penyerang jebolan akademi Tottenham itu punya kualitas di atas rata-rata. Dia merupakan top skor sepanjang masa Tottenham dengan torehan 221 gol dalam 336 penampilan.



Kane juga pernah beberapa kali jadi pemain tersubur di Liga Primer. Namun, dia selalu gagal melengkapinya dengan gelar. Disisi lain, mantan rekannya yang hengkang, justru bisa mencatat sukses, seperti Gareth Bale dan Luka Modric bersama Real Madrid.

Bahkan Christian Eriksen yang memutuskan bergabung dengan Inter Milan pada 28 Januari 2020, bisa menjuarai Serie A 2020/2021. Fakta itu dipercaya akan membuat Kane makin bernafsu untuk mencari tantangan baru.

Man City konon siap membukakan pintu. Terlebih, tim asuhan Pep Guardiola itu telah melepas Aguero ke Barcelona. Hadirnya Kane diyakini bisa menjaga daya serang Man City yang berambisi mempertahankan gelar Liga Primer.

Sementara untuk Grealish, situasinya disinyalir tidak sama seperti Kane. Winger berusia 25 tahun itu terlihat masih nyaman di Villa. Gelandang Inggris itu bahkan baru memperpanjang kontraknya di Villa hingga 30 Juni 2025.

Namun, Man City masih punya peluang untuk mendatangkan Grealish. Sebab, Villa baru saja mendaratkan pemain dengan tipe serupa, yaitu Emiliano Buendia dari Norwich City.

Rencananya, Man City akan menyatukan Kane dan Grealish dengan kompatriot mereka, Phil Foden, di lini depan. Jika transfer Kane dan Grealish terwujud, lini depan Man City musim depan akan makin berkualitas.



Meski harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk Kane dan Grealish, itu bukan masalah untuk Man City. Sebab, Ketua Man City, Khaldoon Al Mubarak sudah menyiapkan banyak uang untuk berbelaja pemain pada musim panas ini.

“Salah satu hal yang saya pelajari selama bertahun-tahun, adalah Anda harus terus-menerus membawa bakat ke dalam tim, menyegarkan, dan terutama ketika Anda berada di level tinggi, di puncak,” kata Khaldoon.

“Setelah memenangkan liga, sebenarnya ini bukan waktu untuk duduk dan puas. Itu akan menjadi kesalahan terbesarmu. Ini sebenarnya adalah waktu untuk mengirim pesan kuat, bahwa tidak ada kepuasan dan kami tidak puas dengan hanya memenangkan liga,” tuturnya.

“Kami kehilangan legenda yang sangat penting dalam diri Sergio Aguero, sepatu yang sangat sulit untuk diisi, tetapi saya yakin kami akan menemukan pemain yang tepat untuk mengisi sepatu itu,” ujar Khaldoon.

Baca Juga: Jerman Cetak Tujuh Gol Saat Uji Coba, Loew Makin Pede Sambut Piala Eropa 2020

“Ada area lain dalam tim yang membutuhkan investasi, tidak terlalu banyak. Ini bukan tentang angka, ini tentang kualitas,” ucap pria berumur 46 tahun itu, dikutip dari Independent.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top