Raul Fernandez Digosipkan Bakal Gantikan Rossi di Tim Petronas

Rabu, 09 Juni 2021 - 23:58 WIB
loading...
Raul Fernandez Digosipkan Bakal Gantikan Rossi di Tim Petronas
Raul Fernandez digosipkan bakal menggantikan posisi Valentino Rossi sebagai pembalap tim Petronas Yamaha SRT musim depan / Foto: KTM
A A A
TAVULLIA - Raul Fernandez digosipkan bakal menggantikan posisi Valentino Rossi sebagai pembalap tim Petronas Yamaha SRT musim depan. Gosip ini muncul setelah beredar rumor jika The Doctor sedang memertimbangkan untuk pensiun dari ajang MotoGP.

Ini disebabkan lantaran performa Rossi di ajang pacuan kuda besi MotoGP tak mengalami perubahan. Bahkan terus merosot, dan itu bisa dilihat dari statistik penampilan pemilik nomor 46 itu.

Posisi terbaik yang diraih Rossi dalam tujuh balapan di musim ini adalah urutan 10. Selebihnya ia di luar sepuluh besar dan dua di antaranya gagal menyelesaikan balapan.

BACA JUGA: Apes Bareng di GP Catalunya, Marquez Dinilai Tetap Lebih Baik ketimbang Rossi

Karena itu, bukan tak mungkin Rossi bakal memutuskan pensiun setelah paruh pertama usai. Di tengah kondisi tersebut, pihak Petronas pun mulai mempersiapkan diri jika memang akhirnya kehilangan sosok pembalap fenomenal tersebut.

Sejauh ini tim Petronas sudah mulai melirik-lirik talenta lain yang dipandang cocok untuk menjadi suksesor Rossi . Menurut laporan Motorsports, Rabu (9/6/2021), Yamaha dan Petronas SRT sudah menempatkan pembalap Moto2, yakni Raul Fernandez sebagai kandidat pengganti pembalap kelahiran Tavullia jika ia memutuskan pensiun.

Pembalap asal Spanyol ini sejatinya baru menjalani musim debut di kelas Moto2. Tetapi, sosoknya sudah dilirik sejumlah tim karena kiprah manisnya di kelas Moto2 pada musim 2021.

BACA JUGA: Konfirmasi Ikut Balapan di MotoGP Jerman, Marquez: Tak Ingin Jadi Pengecut

Fernandez bisa langsung berbicara banyak musim ini. Dia bahkan sudah mengantongi dua kemenangan di Moto2 2021 yang didapat pada grand prix Portugal dan juga Prancis.

Selain meraih dua kemenangan, Raul Fernandez juga sudah naik podium tiga kali di balapan lainnya, tepatnya, GP Doha, Italia, dan Catalunya. Kini, dia pun membuka peluang untuk bertarung memperebutkan gelar juara karena tengah duduk di posisi kedua pada klasemen sementara.

Catatan ini tentu saja jadi sangat menggoda bagi Petronas yang berpeluang kehilangan Rossi . Terlebih, kini muncul rumor bahwa juara dunia sembilan kali itu berpotensi pergi dari MotoGP di pertengahan musim 2021.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)