Lorenzo Akui Prediksinya Meleset, Sempat Percaya Rossi Bakal Bangkit di GP Catalunya

Kamis, 10 Juni 2021 - 04:05 WIB
loading...
Lorenzo Akui Prediksinya Meleset, Sempat Percaya Rossi Bakal Bangkit di GP Catalunya
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku prediksinya soal Valentino Rossi meleset. Dia sempat menaruh harapan besar pada The Doctor di GP Catalunya 2021. Foto: reuters
A A A
LUGANO - Mantan pembalap MotoGP , Jorge Lorenzo mengaku prediksinya soal Valentino Rossi meleset. Dia menyatakan sempat menaruh harapan besar kepada The Doctor di GP Catalunya 2021. Sebab, rider asal Italia itu bisa tampil cukup apik sebelum balapan digelar.



Pada sesi kualifikasi, Rossi bisa tampil cukup baik hingga menyegel posisi ke-11. Melihat perkembangan ini, Lorenzo menilai adanya potensi bagi mantan rekan setimnya itu untuk mengubah jalan cerita yang sudah buruk di musim ini.

Tetapi dalam balapan, petaka datang kepada Rossi. Veteran berusia 42 tahun itu terjatuh di lap ke-15 hingga akhirnya gagal menyelesaikan balapan sampai garis finis. Kondisi ini sangat disayangkan Lorenzo.

"Di akhir pekan lalu, sepertinya cerita bisa sedikit berubah untuk Valentino Rossi. Dia kemungkinan bisa menjalani balapan yang bagus. “Tapi, dalam balapan, dia tidak pernah berhasil mengekspresikan kecepatan yang diharapkan sebelumnya," ujar Lorenzo, dikutip dari Tutto Motori Web.

Akibat hasil buruk di Catalunya, Rossi masih terpuruk di klasemen pembalap MotoGP 2021 saat ini. Dia masih belum beranjak dari posisi ke-19 di klasemen dengan 15 poin. Dia terpaut hingga 100 poin dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Sejauh gelaran MotoGP 2021 berlangsung, catatan terbaik Rossi hanyalah menempati urutan ke-10. Hal itu terjadi satu kali, di MotoGP Italia 2021. Selebihnya, Rossi terus menelan pil pahit.



Kegagalan finisnya di GP Catalunya menjadi yang kedua kalinya dialami musim ini. Sebelumnya,Rossigagal menyelesaikan balapan di Portugal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2925 seconds (0.1#10.140)