Cedera Pulih, Benzema Siap Meledak di Piala Eropa 2020

loading...
Cedera Pulih, Benzema Siap Meledak di Piala Eropa 2020
Cedera lutut Karim Benzema membaik jelang tampil di Piala Eropa 2020/Foto/Twitter
PARIS - Karim Benzema menarik napas lega. Cedera lutut yang membekapnya membaik jelang tampil di Piala Eropa 2020. Penyerang Real Madrid itu siap berlatih kembali dalam dua hari ke depan di timnas Prancis .

Benzema mengalami cedera saat Les Bleus -julukan timnas Prancis- melakoni laga uji coba melawan Bulgaria pada Rabu (6/6/2021 dini hari WIB. Sempat muncul kekhawatiran mantan pemain Olympique Lyon itu tak dapat tampil di Piala Eropa 2020.

Baca juga: Lumat Israel, Portugal Tutup Persiapan Piala Eropa 2020 dengan Sempurna

Namun, fans Benzema mendapat kabar baik lantaran cedera lutut yang dialami tak begitu serius. Bahkan, berdasarkan laporan jurnalis olahraga Prancis, Mohamed Bouhafsi di akun Twitternya, Benzema dapat kembali mengikuti latihan dua hari ke depan.



Benzema saat ini belum dapat bergabung latihan bersama Timnas Prancis. Kendati demikian, dilaporkan otot yang sebelumnya kaku pada lututnya sudah mengempis dan rasa sakitnya telah berkurang.

Baca juga: Strategi Baru Tak Berjalan Mulus, Fernando Santos: Portugal Masih Harus Perbaiki Diri

“Jangan khawatir untuk KB9! Otot Karim #Benzema mengempis malam itu dan rasa sakitnya berkurang. Meski demikian, bintang #Real itu tidak dijadwalkan berlatih Rabu ini. Dia akan melanjutkan jalur pelatihannya dalam waktu maksimal 48 hingga 72 jam,” tulis Mohamed Bouhafsi pada Kamis (10/6/2021).

Sebagaimana diketahui, Benzema harus ditandu keluar lapangan pada menit 41 dalam laga yang berlangsung di Stade de France, Paris tersebut. Ia meringis kesakitan setelah berduel dengan bek Bulgaria Ivan Turitsov.

Akhirnya, peran Benzema digantikan Olivier Giroud yang mencetak dua gol dalam laga ini. Timnas Prancis menutup laga dengan kemenangan telak 3-0.

Kondisi pemain berusia 33 tahun ini benar-benar diperhatikan sang pelatih Didier Deschamps untuk tetap dapat tampil di gelaran Piala Eropa 2020. Oleh karena itu, pemulihannya merupakan hal yang sangat penting.



"Kami tidak ingin mengambil risiko lebih jauh apalagi ini (laga kontra Bulgaria) hanya sebuah uji coba. Saat ini staf medis kami akan terus mendampinginya," kata Deschamps usai laga.

"Staf medis kami jelas akan melakukan yang terbaik untuk mengembalikan kondisinya. Kami yakin akan melakukan hal ini dengan benar," lanjut Deschamps.

"Situasi ini jelas merugikan bagi kami. Tapi saya bisa memastikan tidak ada yang terlalu serius untuk dikhawatirkan saat ini," pungkasnya.

Timnas Prancis akan memulai perjalanannya di Piala Eropa 2020 dengan bergabung di Grup F bersama Portugal, Jerman, dan Hungaria. Laga perdana mereka akan jumpa tim besar Jerman pada 16 Juni 2021.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top