Angelo Alessio, Eks Asisten Antonio Conte Kini Jadi Pelatih Persija

loading...
Angelo Alessio, Eks Asisten Antonio Conte Kini Jadi Pelatih Persija
Angelo Alessio, Eks Asisten Antonio Conte Kini Jadi Pelatih Persija. Foto: Persija
JAKARTA - Persija Jakarta hari ini mengumumkan Angelo Alessio sebagai pelatih baru. Pelatih berusia 56 tahun itu pernah menjadi asisten Antonio Conte di Juventus dan Chelsea.

Dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Kamis (10/6/2021) sore, kabar tersebut diumumkan langsung Presiden Persija Mohamad Prapanca dan legenda klub, Bambang Pamungkas. Nantinya, Angelo Alessio akan dibantu seorang asisten pelatih yang diboyongnya dari Italia.

Baca Juga: Persija Jakarta Berharap Tuah Piala Menpora Berlanjut di Liga 1

Sayangnya, Persija masih merahasiakan keberadaan Angelo Alessio yang terakhir kali melatih klub Skotlandia, Kilmarnock FC pada 2019. Ketika ditanya posisi Angelo Alessio apakah sudah berada di Indonesia atau masih di Italia, Persija masih belum bersedia membagi informasi.



“Lengkapnya tunggu konferensi pers resmi bersama sang pelatih,” kata Mohamad Prapanca.

Angelo Alessio hanya muncul melalui Zoom. Dalam keterangannya, Alessio mengaku senang bergabung dengan klub ibu kota berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Halo saya Angelo Alessio pelatih baru Persija Jakarta. Saya sudah tidak sabar memulai pekerjaan saya,” kata Angelo Alessio.

Bagi Bambang Pamungkas, pengumuman Angelo Alessio sebagai pelatih Persija Jakarta juga menjadi kado ulang tahun yang ke-41 untuk dirinya. Mantan penyerang kelahiran 10 Juni 1980 itu berharap Angelo Alessio bisa mengikuti jejak sukses pelatih asing lain di Persija.

“Barangkali temen-temen lupa, ada banyak pelatih asing yang cukup sukses di Persija. Ivan Kolev kita (Persija) juara di Brunei (Piala Sultan Brunei tahun 2000). Arcan Iurie (Final Divisi Utama 2005 dan Piala Indonesia )” kata Bambang Pamungkas.

Sementara itu, bagi fans Persija Jakarta, pengumuman ini tentu sangat membahagiakan. Sebab, Jakmania dan semua suporter Persija salama Piala Menpora 2021 menunggu-nunggu sosok pelatih yang akan menukangi Macan Kemayoran untuk kompetisi Liga 1 2021 mendatang.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top