Kurang Kompetitif di FP1, Galang Hendra: Semoga Bisa Berikan Hasil Terbaik

loading...
Kurang Kompetitif di FP1, Galang Hendra: Semoga Bisa Berikan Hasil Terbaik
Galang Hendra Pratama tampil kurang maksimal pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Misano Italia, Jumat (11/6/2021). Pada seri lanjutan World Supersport (WorldSSP), pembalap muda andalan Indonesia itu hanya mampu menempati posisi 28 / Foto: Yamaha
EMILIA ROMAGNA - Galang Hendra Pratama tampil kurang maksimal pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Misano Italia, Jumat (11/6/2021). Pada seri lanjutan World Supersport (WorldSSP), pembalap muda andalan Indonesia itu hanya mampu menempati posisi 28 dengan catatan waktu 1 menit 42.40 detik.

Galang Hendra tertinggal 2.618 detik dari pembalap Yamaha ParkinGo Team, Manuel Gonzalez, yang membukukan waktu 1 menit 38.789 detik. Pembalpa yang tergabung dengan Ten Kate Racing Yamaha ini sepertinya masih beradaptasi setelah pulih pasca operasi lengan kanannya atau sindrom kompartemen.

BACA JUGA: Konser Opening EURO 2020: Ajang Pembuka Serunya UEFA EURO 2020

Pembalap asal Yogyakarta ini memang sempat mengalami sakit pada lengannya dalam rangkaian WorldSSP Estroil sehingga harus puas finish ke-20 dan ke-19. Galang Hendra Pratama berharap cepat beradaptasi dengan lintasan Misano yang memiliki panjang 4,226 km dan dapat memberikan hasil terbaik.



"Semoga saya dapat memberikan hasil yang terbaik di seri ke-3 ini,” tutur Galang Hendra Pratama dalam keterangan persnya.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020 Digelar Malam Ini, Berikut Jadwal Siaran Langsung di Televisi Milik MNC Group

Sekadar informasi, Galang Hendra Pratama pernah balapan di Misano Italia saat masih bersaing di WorldSSP300 pada 2018 dengan hasil pole position di sesi superpole. Setahun kemudian, dia sukses menempati posisi keemoat.

Di ajang WorldSSP tahun ini, tambahan poin di Misano menjadi motivasi kuat Galang Hendra sehingga dapat meningkatkan posisinya di klasemen sementara. Saat ini pembalap berusia 22 tahun itu ada di posisi ke-17 mengumpulkan 7 poin.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top