Piala Eropa 2020: Pertarungan Bomber Maut di Laga Belgia vs Rusia

Sabtu, 12 Juni 2021 - 10:03 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Pertarungan Bomber Maut di Laga Belgia vs Rusia
Duel dua bomber maut bakal terhampar pada laga pertama penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 saat timnas Belgia menghadapi Rusia di Stadion Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
KRESTOVSKY - Duel dua bomber maut bakal terhampar pada laga pertama penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 saat timnas Belgia menghadapi Rusia di Stadion Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Mereka adalah Romelu Lukaku dan Artem Dzyuba .

Lukaku saat ini tengah membangun kembali reputasinya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia usai membawa Inter Milan merebut Scudetto Serie A musim ini. Keterlibatannya bersama raksasa Italia sudah tak perlu diragukan lagi.

Total, Lukaku membukukan 30 gol dan 11 assist di semua kompetisi bersama Inter. Kapasitas pemain berusia 28 tahun dalam menciptakan peluang dan mencetak gol menjadi pertanda baik dengan absennya Kevin de Bruyne.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020 Resmi Dimulai, Stadion Olimpico Meriah dengan Permainan Cahaya

Saat ini kondisi gelandang serang Manchester City mengalami kemajuan yang baik dalam hal pemulihan cedera tulang hidung dan tulang orbital saat kekalahan final Liga Champions melawan Chelsea, bulan lalu.

Pelatih Roberto Martinez mengungkapkan bahwa de Bruyne bisa tampil sebelum akhir babak penyisihan Grup B. "Itu selalu merupakan arahan medis. Kevin harus melalui beberapa tahap dan dia telah melalui itu," jelasnya.

"Kemarin dia (de Bruyne) menjalani hari yang sangat positif di lapangan, tetapi tidak dengan skuat. Dua hari ke depan akan sangat penting untuk membuatnya kembali bergerak bebas dan mulai mendapatkan latihan yang diperlukan sebelum dia bisa kembali ke skuat."

BACA JUGA: Timnas Indonesia Babak Belur Dipermak UEA 0-5

Dengan absennya de Bruyne di laga pembuka penyisihan Grup B melawan Rusia. Lukaku setidaknya harus mencari kreativitas sendiri untuk bagaimana meruntuhkan pertahanan Beruang Merah.

Berkaitan dengan penyerang haus gol. Rusia juga punya satu pemain yang menonjol dalam urusan membobol gawang lawan. Dia adalah Dzyuba .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)