Awali Piala Eropa 2020 dengan Mulus, Bonucci Sebut Italia Kian Optimis Jadi Juara

Sabtu, 12 Juni 2021 - 19:05 WIB
loading...
Awali Piala Eropa 2020 dengan Mulus, Bonucci Sebut Italia Kian Optimis Jadi Juara
Kemenangan 3-0 atas Turki di laga pembuka Grup A, membuat Italia makin percaya diri untuk menjadi juara Piala Eropa 2020. Itu disampaikan bek Leonardo Bonucci. Foto: reuters
A A A
ROMA - Italia sempat menyambut Piala Eropa 2020 dengan sedikit keraguan lantaran sudah lama absen di kompetisi besar. Namun, kemenangan 3-0 atas Turki di laga pembuka Grup A, membuat Gli Azzuri semakin percaya diri untuk menjadi juara.



Suasan itu yang kini dirasakan bek veteran Italia, Leonardo Bonucci. Menurutnya, kemenangan atas Turki di Stadion Olimpico, Roma pada Sabtu (12/6/2021) menjadi bukti bahwa armada Roberto Mancini bisa tampil kompetitif.

Bonucci merasa gairah dan antusiasme para pemain Italia langsung melambung tinggi usai kemenangan atas Turki. Namun, bek Juventus itu berharap euforia ini tak membuat Ciro Immobille dkk jadi lupa daratan.

Bonucci ingin rekan-rekannya tetap rendah hati karena Piala Eropa 2020 baru dimulai. Tapi, dia mengingatkan bahwa jika Italia bisa terus bermain sebaik saat menghajar Turki 3-0 pada pertandingan berikutnya, gelar juara mungkin saja diraih.

Pasalnya Bonucci merasa Italia bermain sangat baik saat melawan Turki. Hal ini membuatnya mengambil kesimpulan kalau Italia akan sanggup menghadapi tim mana pun di turnamen sepak bola tertinggi di Benua Biru itu.

“Ini (kemenangan atas Turki) adalah hasil pertama yang kami harapkan dapat menjadi perjalanan yang panjang (di Piala Eropa 2020). Kami saat ini jauh lebih bergairah, namun tentunya kami tetap harus rendah hati,” kata Bonucci.

“Dari laga itu, kami harus sadar bahwa kami sebenarnya bisa tampil kompetitif melawan semua tim jika kami dapat bermain seperti yang kami lakukan hari ini,” tambahnya, dikutip dari laman resmi UEFA.

Keraguan para pemain Italia menjelang Piala Eropa 2020 disinyalir karena sempat batal meramaikan Piala Dunia 2018. Trauma kegagalan hadir di Rusia nyatanya masih membekas dibenak sejumlah pemain.

Grup A masih akan menyajikan duel Wales vs Swiss di Baku Olympic Stadium (Baku), Sabtu (12/6/2021) pukul 20.00 WIB. Dilanjutkan laga pembuka Grup B antara Denmark vs Finlandia, di Parken Stadium, Copenhagen, pukul 23.00 WIB.



Diteruskan partai Belgia vs Rusia di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) pukul 02.00 WIB. Semua pertandingan Piala Eropa 2020 itu bisa disaksikan di televisi milik MNC Group, termasuk iNewsTV.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)