Terpilih Pemain Terbaik Belgia vs Rusia, Begini Peran Penting Romelu Lukaku

Minggu, 13 Juni 2021 - 05:30 WIB
loading...
Terpilih Pemain Terbaik Belgia vs Rusia, Begini Peran Penting Romelu Lukaku
Romelu Lukaku terbaik di laga Belgia versus Rusia/Foto/Twitter
A A A
SAINT PETERSBURG - Romelu Lukaku terpilih sebagai pemain terbaik laga Belgia versus Rusia. Bintang Inter Milan itu mencetak dua gol (brace) saat The Red Devils -julukan timnas Belgia- menguliti Rusia 3-0 pada laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020 , Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Saint Petesburg, Rusia itu, Lukaku tampil apik selama 90 menit. Dia dipercaya mengomandoi lini serang tim yang berjuluk Setan Merah ini sejak awal pertandingan.



Lukaku kerap memberikan ancaman ke jantung pertahanan Rusia. Kepekaannya menempatkan diri di sisi kosong membuatnya dapat mencetak dua gol dalam laga ini.

Dua golnya ini pun mengantarkan Lukaku sebagai Top Scores sementara Piala Eropa 2020. Catatan ini merupakan brace pertama di ajang sepak bola terbesar benua biru tersebut.



Gol pertama terjadi saat laga baru memasuki menit ke 10. Ia berhasil meloloskan diri dari perangkap offside lini pertahanan Rusia dan menceploskan bola ke sudut kiri gawang.

Pundi-pundi golnya bertambah jelang berakhirnya laga. Melalui akselerasi dan kekuatannya, ia mampu melakukan finishing sempurna meski dikawal salah seorang bek lawan. Gol ini menutup laga dengan skor 3-0

Selama laga, manatn pemain Manchester United itu sukses melancarkan 3 percobaan tendangan menuju gawang. Dari ketiga percobaan itu, sebanyak 2 tepat mengarah langsung ke gawang dan berbuah gol.

Lukaku pun berhasil menambahkan torehan golnya selama membela Timnas Belgia. Dari 93 penampilannya, ia telah mencetak 61 gol.

Atas hasil ini, Belgia berhasil meraih 3 poin dan menduduki peringkat pertama grup B Piala Eropa 2020. Mereka memiliki poin sama dengan Finlandia yang telah menang lebih dulu atas Denmark 1-0 di laga sebelumnya.

Selanjutnya, Belgia akan melawan Denmark pada 17 Juni 2021 mendatang. Sementara Rusia akan menjamu Finlandia pada 16 Juni 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)