Kepemimpinan Simon Kjaer Selamatkan Christian Eriksen Menuai Pujian

Minggu, 13 Juni 2021 - 08:30 WIB
loading...
Kepemimpinan Simon Kjaer Selamatkan Christian Eriksen Menuai Pujian
Simon Kjaer menenangkan keluarga Christian Eriksen/Foto/dailymail.co.uk
A A A
COPENHAGEN - Aksi heroik kapten tim nasional (timnas) Denmark Simon Kjaer mendapat pujian. Kjaer melakukan gerak cepat melakukan penyelamatan saat rekan setimnya Christian Eriksen kolaps di lapangan. Nama Kjaer menjadi trending topic di media sosial, Minggu (13/6/2021) WIB.

Kjaer paling banyak dibicarakan di Twitter usai laga Denmark melawan Finlandia pada laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020 di di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021) malam waktu lokal atau Minggu (13/6/2021) dinihari WIB. Pemain AC Milan ini disebut telah menyelamatkan nyawa rekannya, Christian Eriksen.

Kjaer menjadi pemain pertama yang mendekati Eriksen saat mengalami kolaps pada menit ke-41 di laga itu. Pemain berusia 32 tahun ini menjalankan perannya bak pahlawan di saat-saat genting tersebut.

Dalam laga yang baru berlangsung selama 42 menit itu, Eriksen yang bermain di sayap kiri menerima operan dari lemparan ke dalam yang dilakukan timnya. Eriksen kehilangan keseimbangan dan terkapar.

Eriksen pun bergegas ditandu keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan informasi resmi dari laman UEFA, Eriksen telah sadarkan diri di perjalanan.

Kjaer yang melakukan perawatan pertama terhadap Eriksen di lapangan layak diapresiasi. Dengan ketenangannya, dia memastikan lidah Eriksen tidak menghambat alur pernapasannya.

Tak hanya itu, Kjaer secara sigap meminta wasit memanggil tenaga medis untuk memberikan pertolongan secepatnya. Alhasil, detak jantung Eriksen masih terjaga di saat-saat kritis tersebut.

Kjaer pun tak menanggalkan perannya sebagai kapten walau di masa mendebarkan seperti itu. Dia memanggil rekan-rekannya untuk membentuk barikade mengelilingi Eriksen yang terkapar. Meski beberapa pemain tertangkap meneteskan air mata, Kjaer tetap tegar memimpin skuat.

Tak berselang lama, istri Eriksen, Sabrina merangsek masuk ke lapangan guna mengetahui situasi terkini sang suami. Namun lagi-lagi, Kjaer memberikan ketenangan kepada Sabrina meski tangisnya sudah pecah.

Atas aksinya ini, Kjaer menduduki urutan kedua dalam trending topik Twitter di bawah Eriksen. Sebanyak lebih dari 200 ribu tweet menyebutkan namanya.

Namun, aksi heroik Kjaer tak terbayar dengan hasil pertandingan yang menguntungkan timnya. Dalam laga yang sempat tertunda selama dua jam ini, timnas Denmark mengalami kekalahan 0-1 atas Finlandia akibat gol Joel Pohjanpalo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9128 seconds (0.1#10.140)