Eriksen, Star of The Match: Karena Dia Bermain Sepak Bola dengan Indah

loading...
Eriksen, Star of The Match: Karena Dia Bermain Sepak Bola dengan Indah
Christian Eriksen jadi Star of The Match/Foto/fotball-italia.net
COPENHAGEN - UEFA memilih Christian Eriksen sebagai Star of The Match pada laga pembuka Denmark melawan Finlandia. Eriksen yang bermain selama 41 menit, dinilai layak menyabet pemain terbaik di matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020 di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam waktu lokal atau Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Eriksen pingsan di lapangan pada menit-menit akhir babak pertama. UEFA ingin mendedikasikan penghargaan tersebut kepada gelandang Inter Milan itu yang dilarikan ke rumah sakit setelah mendapatkan perawatan medis di lapangan.

Baca juga: Tepuk Tangan dan Teriakan Penggemar Panggil Eriksen Bikin Merinding

Momen mengerikan di ujung babk pertama itu mengejutkan dunia sepak bola, karena gambar televisi menunjukkan staf medis melakukan CPR pada mantan bintang Tottenham Hotpsur itu, yang akhirnya ditandu keluar dengan rekan satu tim yang mengelilinginya. Pada saat itu juga, Eriksen sudah terlihat sadar.



Beberapa lama pihak UEFA menyatakan Eriksen dalam keadaan stabil dan baik-baik saja. Kini dia dirawat di rumah sakit untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

Baca juga: Eriksen Terkapar, Finlandia Bikin Kejutan di Piala Eropa 2020

Absennya Eriksen itu lantas tak membuat laga Denmark vs Finlandia berakhir begitu saja. Kedua tim sepakat untuk melanjutkan pertandingan sedari menit 41 di babak pertama.

Kehilangan Eriksen membuat permainan Denmark tak sebagus babak pertama saat sebelum terjadinya insiden. Alhasil, Denmark pada akhirnya kalah 0-1 dari Finlandia lantaran gol Joel Pojhanpalo di menit 59.

Sebelum laga berakhir, Denmark sempat mendapatkan peluang untuk menyamakan keduduka di menit 73. Denmark dihadiahi tendangan penalti usai Poulsen dilanggar Arajuuri di kotak terlarang. Sayangnya kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan itu terbuang begitu saja usai Hojbjerg gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Terlepas dari kekalahan Denmark dan Eriksen hanya bermain selama 41 menit, namun UEFA memutuskan mantan pemain Tottenham Hotspur sebagai man of the match. Presiden UEFA, Aleksander Ceferin merasa Eriksen bermain indah pada laga dini hari tadi dan layak diganjar status pemain terbaik.



"Sepak bola adalah permainan yang indah dan Christian memainkannya dengan indah," kata Presiden Aleksander Ceferin, dikutip dari akun twitter UEFA, Minggu (13/6/2021).

“Bintang Pertandingan malam ini adalah Christian Eriksen. Semoga Anda cepat pulih, Christian,” tutup pernyataan Ceferin.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top